DPC GWI Rohil Gelar Pelatihan Wartawan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

RIAU, Rokan Hilirn(HPN) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI), Kabupaten Rokan Hilir, menggelar acara pelatihan yang di taja, bertempat di Aula Green Family, Ujung Tanjung, Simpang Benar. Sabtu (10/8/19).

Dikatakan Anggiat Sinaga, yang didampingi oleh panitia acara Amran Huang menyampaikan, acara berlangsung dengan meriah dan sukses, lalu lebih dari 32 peserta yang mengikuti acara tersebut, mulai dari sejumlah Wartawan dalam dan luar, yang turut hadir dalam kesempatan itu.

“Acara kali ini berlangsung sukses dan meriah, karena diikuti sebanyak 32 orang lebih peserta yang hadir mengikuti pelatihan yang ditaja DPC GWI Rohil. Bahkan, 4 orang di antaranya peserta dari Sumatra Utara, dan beberapa orang dari kalangan pengusaha,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bidang Pendidikan SDM DPC GWI Rohil Anggi turut mengatakan, acara ini mengusung tema yang bertajuk “Peningkatan Kompetensi Wartawan” dalam teknik penulisan berita, teknik pembekalan reportase, pembekalan wawasan hukum Wartawan dan strategi menghindari Delik Pers. Diharapkan kedepannya rekan-rekan Wartawan dapat lebih memahami fungsinya.

Baca Juga :  Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Babura Medan

“DPC GWI Rohil secara perlahan mulai menunjukan eksistensinya. Dengan kekompakan ini diharapkan kedepannya, GWI Rokan Hilir lebih baik lagi dan lebih memajukan para insan pers di Negeri yang berjuluk Seribu Kubah ini,” kata Anggi.

Lanjut Anggi, untuk di Kabupaten Rokan Hilir sudah sekian lama tidak ada lagi pelatihan-pelatihan untuk Wartawan seperti ini, dan DPC GWI Rohil, sudah melakukan yang kedua kalinya dalam acara pelatihan seperti ini.

“Perdana pelatihan untuk Wartawan di lakukan GWI Rohil sempena Pelantikan Kepengurusan DPC GWI Rohil, di Hotel Rasa Sayang, Kota Bagan Siapiapi, 2 Mei 2019 silam,” tambahnya.

Apa lagi untuk diketahui bersama, kemajuan zaman era digitalisasi ini sangat menuntut profesionalitas Wartawan dalam berbagai aspek yang memang harus di tuntut sebagai pemburu berita cepat saji, akurat dan berimbang.

Namun, sambung Anggi, berpedoman dengan kode etik, dan UU 40 tahun 1999 tentang pers, harus kita pegang dalam menjalankan aktivitas sebagai pemburu berita. Apa lagi di usia yang masih muda sebagai Wartawan. Kita di tuntut harus lebih ekstra dan berhati-hati, karena saat ini jeratan UU ITE, siap menanti kita kapan saja dan aduan delik pers kapan saja.

Baca Juga :  Jembatan Sungai Bangko Luput Perhatian

“Kami atas nama DPC GWI Rohil, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian tokoh Pers Nasional kita, Wahyudi El Panggabean, yang terus peduli terhadap wartawan saat ini (zaman now, red). Walau di usia yang tidak muda lagi, beliau tetap memberi motivasi terbaik buat kita semua,” jelas Anggi.

DPC GWI Rohil, masih terus berbenah dalam menjalankan roda organisasi sebagai wadah Wartawan. Dalam pelatihan yang di taja DPC GWI Rohil, kita selalu terbuka untuk siapa saja, baik itu kalangan birokrasi, maupun pengusaha.”Pelatihan dari kita selalu terbuka untuk umum,” tutupnya. (Rls/Taufik Saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews