Winarti Hadiri Acara Konsultasi RPJMN di Medan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Winarti menghadiri kegiatan Konsultasi Regional wilayah Sumatera RPJMN 2020-2024, secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, bertempat di Medan, Sumatera Utara. Selasa (13/8/19).

Dalam acara tersebut, selain Winarti, turut hadir para Gubernur se-Sumatera dan para Bupati/Walikota se-Sumatera serta para Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera.

Adapun kegiatan itu sendiri bertujuan untuk menerangkan draft RPJMN terutama arah kebijakan pembangunan di wilayah Sumatera dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Polwan Cantik dan PC Bhayangkari Bagi Sembako

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-undang No. 25/2004, tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang stategis dari Bappenas untuk Rancangan Awal (Ranwal) RPJMN, sebagaimana visi-misi Joko Widodo (jokowi)sebagai Presiden Republik Indonesia.

Untuk diketahui, wilayah Sumatera terdapat 7 Agenda pembangunan RPJMN 2020-2024, yaitu, 1. Memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertembuhan yang berkualitas, 2. Mengembangkan wilayah untuk menguras kesenjangan, 3. Meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, 4 Revolusi Mental dan pembangunan kebudayaan, 5. Memperkuat inftrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan layanan dasar, 6. Membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim dan yang terakhir, 7. Memperkuat stabilitas polhukhankam dan transformasi pelayanan publik.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews