Pascabencana Angin Kencang, Camat dan Kades Turun Tangan

0
358
Camat dan Kades Peninjauan langsung ke lokasi terdampak cuaca ekstrim di Desa Tambah Luhur. Kamis (30/01/2020). Foto: Eko

Lampung Timur (HPN) – Camat Purbolinggo Akih Sunaryo beserta Pamong Desa sigap dalam meninjau Desa Tambah Luhur, Kecamatan Pubolinggo, Kabupaten Lampung Timur, untuk melakukan kerja bakti bersama warga di lokasi terdampak cuaca ekstrim angin kencang. Kamis (30/01/2020).

Camat menyampaikan, bahwa Kepala Desa (kades) Tambah Luhur Widodo, meskipun baru selama 5 hari menjabat. Namun terlihat mulai menata Desa dengan menerapkan sistem kerja gotong royong, serta membangun Taman Desa anggarannya pun melalui gotong royong.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Sambut Pangdam II/Sriwijaya

“Kerja nyata Kades Tambah Luhur, meskipun baru menjabat selama 5 hari, tetapi ia sudah menunjukkan kerja nyatanya, salah satunya di Desa Tambah Luhur, dengan mengajak para warga untuk saling bergotong royong dalam memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terjangan angin kencang, bahkan dirinya pun sudah sudah mencanangkan sebuah Taman Desa dengan menggunanakan anggaran bergotong royong.” terang Camat.

Selaku Perangkat Desa setempat. Yakni, Ketua RT Fadilah, telah menggalakkan gotong royong didesa. Dan sudah mulai diterapkan gotong royong setiap seminggu sekali secara rutin. Ia sangat bangga sekaligus senang, bahwa Kecamatan Purbolinggo dan Pemerintah telah mendukung serta memperhatikan Desa Tambah Luhur.

Baca Juga :  321 Personil Kodim 0429 di Vaksinasi

Camat juga mengajak, agar Kades beserta perangkat yang ada di seluruh Purbolinggo yang muslim, agar dapat menjalankan sholat subuh berjamaah.

“Saya harap, seluruh desa agar ada kegiatan subuh berjamaah bagi umat agama islam, untuk memperkuat iman ahlak taqwa kepada allah swt.” tutupnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here