Pascabencana Angin Kencang, Camat dan Kades Turun Tangan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Camat Purbolinggo Akih Sunaryo beserta Pamong Desa sigap dalam meninjau Desa Tambah Luhur, Kecamatan Pubolinggo, Kabupaten Lampung Timur, untuk melakukan kerja bakti bersama warga di lokasi terdampak cuaca ekstrim angin kencang. Kamis (30/01/2020).

Camat menyampaikan, bahwa Kepala Desa (kades) Tambah Luhur Widodo, meskipun baru selama 5 hari menjabat. Namun terlihat mulai menata Desa dengan menerapkan sistem kerja gotong royong, serta membangun Taman Desa anggarannya pun melalui gotong royong.

Baca Juga :  Bupati Adipati Ikuti Vicon Pemantauan Pilkakam Serentak 2021

“Kerja nyata Kades Tambah Luhur, meskipun baru menjabat selama 5 hari, tetapi ia sudah menunjukkan kerja nyatanya, salah satunya di Desa Tambah Luhur, dengan mengajak para warga untuk saling bergotong royong dalam memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terjangan angin kencang, bahkan dirinya pun sudah sudah mencanangkan sebuah Taman Desa dengan menggunanakan anggaran bergotong royong.” terang Camat.

Selaku Perangkat Desa setempat. Yakni, Ketua RT Fadilah, telah menggalakkan gotong royong didesa. Dan sudah mulai diterapkan gotong royong setiap seminggu sekali secara rutin. Ia sangat bangga sekaligus senang, bahwa Kecamatan Purbolinggo dan Pemerintah telah mendukung serta memperhatikan Desa Tambah Luhur.

Baca Juga :  Triono Duduki Rektor di UMPTB Periode 2019-2023

Camat juga mengajak, agar Kades beserta perangkat yang ada di seluruh Purbolinggo yang muslim, agar dapat menjalankan sholat subuh berjamaah.

“Saya harap, seluruh desa agar ada kegiatan subuh berjamaah bagi umat agama islam, untuk memperkuat iman ahlak taqwa kepada allah swt.” tutupnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews