Kasat Lantas Agustinus: Kendaraan R2 Paling Banyak Pelanggaran

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Selama sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulangbawang berhasil menindak sebanyak ratusan pelanggar dengan menggunakan Blanko Tilang.

Dijelaskan Kasat Lantas AKP. Agustinus Rinto, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, bahwa sejak hari Kamis (29/8/19) sampai dengan hari Rabu (4/9/19) petugas kami telah menindak dengan menggunakan blanko tilang sebanyak 884 pelanggar.

“Adapun rinciannya yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 344 keping, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 516 lembar dan kendaraan sebanyak 24 unit,” kata Agustinus, Kamis (5/9/19).

Baca Juga :  Jangan Bawa Kendaraan ODOL Kalau Tak Mau Begini

Lanjutnya, untuk kendaraan pelanggar yang telah berhasil kami tindak masih didominasi oleh sepeda motor sebanyak 417 unit, kemudian disusul mobil barang sebanyak 329 unit, mobil penumpang sebanyak 98 unit dan mobil bus sebanyak 40 unit.

Sedangkan jenis pelanggarannya, masih didominasi oleh pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI sebanyak 204 pelanggar dan disusul oleh pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) sebanyak 175 pelanggar.

Sambung Agustinus, dalam pelaksanaan Operasi ini, SIM pelaku pelanggaran yang paling banyak ditindak adalah tanpa SIM sebanyak 306 orang, disusul SIM C sebanyak 245 orang, sim B1 Umum sebanyak 162 orang, SIM A sebanyak 105 orang, SIM B II Umum sebanyak 55 orang, SIM B1 sebanyak 9 orang dan SIM B II sebanyak 2 orang.

Baca Juga :  Winarti Kunker di Sungai Burung dan Salurkan Bantuan

“Operasi Patuh Krakatau 2019 ini masih akan terus berlangsung selama 8 hari lagi, untuk itu dihimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk tetap mematuhi seluruh rambu-rambu dan aturan dalam beralu lintas serta melengkapi diri dengan kelengkapan seperti SIM, STNK serta mengunakan helm SNI dan tetap menggunakan safety belt.” tutup Kasat Lantas.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews