SMK Negeri 1 Kisaran Adakan Market Day

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Siswa SMK Negeri 1 melaksanakan Market Day yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah setempat. Sabtu (22/02/2020).

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Edu, dalam sambutannya mengucapkan, “Terima kasih kepada siswa/i SMKN 1 Kisaran terkhusus kelas XII Jurusann Pemasaran yang telah membuat kegiatan dalam menunjukkan kreatifitas dari anak didik sekalian. Tak luput juga berterima kasih kepada guru pendamping dari jurusan pemasaran yang telah membimbing anak-anak untuk menjadi kreatif,” ucap Edu.

Ia menambahkan, bahwa siswa/siswi SMK Negeri 1 Kisaran saat ini sedang memperkenalkan produk yang akan di pasarkan. Kegiatan ini lebih fokus dari pemasaran, dan pada bulan 4 mendatang siswa akan lebih memperkenalkan produk yang dibuat langsung oleh siswa/siswi SMK Negeri 1 Kisaran.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Bahas Strategi Pencegahan Penularan Corona

“Bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengalii potensi bisnis, berkreatif membangun Wira usaha dan membangun SDM yang berkecimpung dengan bisnis.” ujarnya.

“Berbicara soal bisnis akan berbicara juga dengan keuntungan. Dalam kelompok bisnis, bagaimana melakukan bisnis ini dengan mengaktualisasikan atau mempraktek kan bisnis tersebit. Mampu belajar merdeka, harus mempersiapkan diri,” jelas Edu.

Lanjutnya, di TP 2020 sampai dengan TP 2021 mendatang, ia inginkan Guru yang masuk pada mata pelajaran bisnis adalah Guru yang berprestasi, “Hanya 1 kelas yg saya terima di tahun mendatang agar siswa tersebut lebih fokus mempelajari mata pelajaran bisnis tersebut, anak-anak yang masuk ke bisnis, harus mempunyai minat atau bakat tersendiri bukan karena orang tua atau kawan-kawannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Sepeda BMX Cross Sumut Dimulai

“Saya tidak kasih guru masuk, kalo guru tersebut tidak sebagai penggerak kreatif, Karena guru merupakan sebagai pengerak kreatif, yang mana sesuai dengan misi SMKN 1 menciptkan SDM yang kreatif dan bermartabat.” sambungnya.

Seorang pembisnis harus membersihkan dirinya lebih utama. Karena orang yang bersih adalah modal utama dalam berbisnis. “Jadilah seorang pengusaha yang sukses,” tukasnya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews