Mappilu dan Kesbangpol Tuba Gelar Diskusi di SMK Al-Iman

0
285
Kesbangpol Tulangbawang Bekerja sama dengan Mappilu Tulangbawag gelar Seminar di SMK Al-Iman, Kecamatan Banjar Agung. Senin (23/9). Foto: aw

Tulang Bawang (HPN) – Mappilu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang bersama Badan Kesatuan Kangsa dan Politik (kesbangpol) setempat mengadakan kegiatan diskusi yang bertajuk “Evaluasi Pemilu Tahun 2019 dan Pendidikan Politik Pemilih Millenial/Pemula.” Bertempat di Aula Yayasan SMK Al – Iman, Kampung DWT. Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 10.00 WIB. Senin (23/9/19).

Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Tulangbawang Hamami Ria mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pemilu kepada pemilih millenial/pemula, terkhusus kepada siswa-siswi di Sekolahan SMK Al-Iman.

“Terima kasih kepada yayasan SMK Al-Iman yang telah memfasilitasi kegiatan ini, kegiatan ini tentunya menjadi harapan kami untuk adik-adik SMK Al-Iman yang hadir agar dapat memahami dan menambah wawasan kedepan dalam mengambil sikap pada saat masa pemilu nanti, sehingga pemilih millenial/pemula nanti dapat menciptakan suasana yang lebih kondusif,” ujar Hamami.

Baca Juga :  Kapolres Tulangbawang Bacakan Lima Amanat Presiden RI

Sementara Bupati Tulangbawang Winarti yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Tulangbawang Akhmad Suharyo mengatakan, bahwa kegiatan pemilu untuk pemilih millenial/pemula pemilu merupakan sarana dan prasana dalam menumbuhkan saran serta masukan yang dapat mengatasi permasalah yang berkesinambungan, terlebih pemilih millenial merupakan generasi penerus yang suatu saat nanti pasti akan terlibat dalam elit politik.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti oleh Siswa-siswi SMK Al-Iman agar dapat memahami dan meningkatkan bekal wawasan yang luas dalam menghadapi kehidupan yang demokratis sehingga dapat memahami apa itu arti pemilu pramatis.

“Pemerintah saat ini tengah melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya kaum millenial untuk tahu bagaimana cara untuk menyampaikan aspirasi, mengingat apa itu partai politik sebagai elemen demokrasi yaitu sebagai wadah bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi politik, pendidikan politik, dan rekrutmen politik,” kata Ahmad Suharyo.

Baca Juga :  Polsek Rawajitu Identifikasi TKP Kebakaran

Selanjutnya selaku Narasumber kegiatan Diskusi tersebut, diisi materi oleh Asisten I Pemkab Tulangbawang Ahmad Suharyo, Ketua Bawaslu Tulangbawang, KPU, DPC PDI Tulangbawang, DPC Gerindra, DPC PAN dan Ketua PWI Tulangbawang.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Asisten I Pemkab Tuba Ahmad Suharyo, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Kepala Kesbangpol Hamami Ria, Ketua KPU yang diwakili oleh Tri, Ketua Bawaslu Rahmad, Sekretaris Bawaslu Arif Budiman, Ketua Mappilu Alamsyah, Ketua PWI Tulangbawang Abdur Rahman, rekan-rekan media dan Siswa-siswi SMK Al-Iman.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here