Tengok Yuk, Apa yang Dilakukan Satlantas Polres Tulangbawang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Guna mencegah dan tidak menjadi korban aksi para pelaku terorisme, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulangbawang mengasah kembali kemampuan beladiri Polri masing-masing personelnya.

Adapun kegiatan beladiri tersebut, dilaksanakan pada hari Sabtu (12/10/2019) siang, bertempat di halaman apel markas komando Polres setempat, yang diikuti oleh seluruh personel Satlantas.

“Jenis beladiri yang diasah kembali berupa kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan borgol dan tongkat polri,” ujar Kasat Lantas Agustinus Rinto. Minggu (13/10).

Baca Juga :  Terbukti!!! Bikin SKCK di Polres TUBA Bisa Akses di Android

Agustinus menambahkan, dengan kemampuan beladiri polri ini, diharapkan nantinya personel yang bertugas di lapangan tidak memiliki keragu-raguan dalam melakukan tindakan untuk membeladiri, baik dari ancaman para pelaku kejahatan ataupun ancaman dari para pelaku terorisme yang sewaktu-waktu bisa saja datang dan menghampiri.

Borgol dan tongkat polri ini merupakan alat kelengkapan perseorangan yang wajib dimiliki oleh seluruh personel Satlantas terutama bagi mereka yang bertugas di lapangan.

Baca Juga :  Polda Lampung Studi Kelayakan 2 Pospol di Polres Tuba

“Sehingga pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dari penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh petugas yang berada di lapangan dapat diminimalisir semaksimal mungkin.” tutup Agustinus. (aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews