Kepala Pekon Pujodadi Susah di Konfirmasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pringsewu (HPN) – Kepala Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu Muklis Sulistyo, langsung memblokir nomor kontak Media gemasamudera.com pada aplikasi Whatsapp-nya saat hendak dikonfirmasi terkait kegiatan Pembangunan Drainase yang diduga melanggar ketentuan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Jum’at (25/10).

Dalam berita sebelumnya, telah diduga bahwa kegiatan pembangunan Drainase yang menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) di Pekon Pujodadi menggunakan sistem upah borongan.

Baca Juga :  Jelang HUT Korpri ke-49 Tahun, Pemkab Asahan Adakan Perlombaan

Hal tersebut di akui oleh salah satu tenaga kerja yang ditemui awak media ini saat mengerjakan Drainase di Dusun IV pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka. Jum’at (18/10).

RD warga Pujodadi mengakui jika kegiatan pembangunan drainase yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, dirinya diupah dengan sistem borongan.

“Panjang drinase sebelah kiri kanam 130 meter jadi totalnya 260 meter, sistem upahnya borongan 70 ribu permeter dan yang bekerja 10 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Berikan Penghargaan Kepada Satpam, Telah Menggagalkan Aksi Pelaku Perampokan di Bank Arta Kedaton

Mengenai berapa anggaran kegiatan, RD mengaku tidak mengetahui nilai anggaran untuk pembayaran upah kerja kegiatan pembangunan Drainase tersebut.

“Soal berapa anggarannya saya tidak paham, yang saya tahu jumlah pekerja sebayak 10 orang dan semua sitem borongan untuk pembuatan Drainase sepanjang 260 meter,” tutupnya. (Rls/Tim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews