40 Santri Taman Pendidikan Al-quran di Wisuda

0
52
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Sejatinya orangtua merasa senang dan bangga apabila melihat anak-anak dapat wisuda. Seperti disalah satu santri Taman Pendidikan Al-Quran ini, sebelum wisuda, anak-anak mengikuti ujian munaqosah yang digelar Desa Sumber Asri Rt 3, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim. Rabu (13/1/2021).

Acara tersebut di hadiri oleh KUA Kecamatan Lubai Ulu, Pimpinan TPA Al Muhajirin dan TPA Al Hidayah, Pemerintah Desa Sumber Asri dan wali santri dan tamu undangan.

“Alhamdulillah kita merasa senang melihat anak-anak sudah munaqosah hari ini, wisuda Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Al Muhajirin santrinya sebanyak 40 orang, dengan materi yang di pelajari oleh santri yaitu pembentukan akhlak, sholat, Bahasa Arab, kaligrafi, hafalan Al-Quran.” ujar Dhalanudin.

Baca Juga :  Kades Karang Mulia Realisasikan Program Padat Karya Tunai

Ia berharap, semoga TPA ini semakin maju terutama akhlak anak-anak sesuai dengan Tema membentuk generasi Pencinta Al-Quran agar generasi ini bisa membangun dan mencintai bangsa dan negara.

Hal senada disampaikan Hari Handoko sebagai Ketua KUA Kecamatan Lubai Ulu. “Syukur Alhamdulilah sudah terlaksana wisuda perdana di wilayah Kecamatan Lubai Ulu, kami sangat mendukung dan mengback up kegiatan ini karena ini salah satu membentuk generasi pencinta Al-Quran hal ini sesuai tekat Visi dan Misi Bupati Muara Enim dan Kanwil Provinsi Sumatera Selatan bahwa akan membentuk kader-kader enerasi pencinta Al-Quran yaitu Hafis dan Hafiso, dan kami sangat mendukung karena sekarang banyak anak yang sangat suka dengan hal-hal yang up todate sehingga peminat Al-Quran sedikit dan orang tua lalai sehingga kalau ada anak yang di titipkan menjadi santri dan santriwati TPA kami sangat senang dan mendukung, bagi santri dan santriwati yang sudah wisuda kami memberikan sertifikat. Dan sertifikat ini sesuai dengan kementrian Agama,kemudian harapan kami semoga santri dan santriwati yang sudah di wisuda hari ini dapat mengaplikasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari.” tutupnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here