BMW Musik Festival 2019 Tulangbawang Sukses Digelar

0
368
Bupati Tulangbawang Winarti berswafoto dengan salah satu peserta band asal Tuba. Foto: halopaginews com

Tulang Bawang (HPN) – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun, tepat pada tanggal 28 Oktober 2019, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulangbawang menggelar acara BMW Musik Festival 2019 untuk umum, dengan Total Hadiah senilai 20jt, yang dilaksanakan dilapangan Sepakbola Pemda lama setempat. Senin (28/19).

Pada acara kali ini, Pemkab Tulangbawang telah menunjukkan bentuk support-nya kepada pada kaula muda, agar unjuk kebolehan di ajang Festival Musik yang diselenggarakannya.

Diketahui ada sekitar 35 band yang mendaftar, namun hanya ada 13 band yang di pilih atas seleksi oleh pihak penyelenggara, selanjutnya ke-13 band itu masuk ke dalam babak Grand Final, asal peserta band yang lulus terdiri dari daerah Menggala, Tulangbawang Barat, Unit 2 Tulangbawang, Gunung Madu Lampung Tengah, Kota Bumi, dan band asal Kota Bandar Lampung.

“PEMUDA BERGERAK TULANG BAWANG.” inilah tema yang di usung oleh pihak panitia dalam perlombaan BMW Musik Festival 2019 se-Lampung.

Baca Juga :  Winarti Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Lampung

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Sekdakab Anthoni, Asisten I Ahmad Suharyo, Asisten II Ferly Yuledi, dan para pejabat ASN setempat.

Bupati Winarti pada sambutannya mengatakan, selamat berlomba, bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi antar musisi khususnya pemusik, dan ia ingin turut mensupport perkembangan musik di Kabupaten Tulangbawang, agar jiwa para seniman khususnya pemusik tak pernah pudar.

“Selamat berlomba, dan kami sangat mendukung acara kegiatan pemuda pemudi yang positif ini, salah satunya dengan menyalurkan bakatnya di musik, teruslah berkarya, supaya jiwa seni terus mengalir didalam nadi dan tak akan pudar.” ujarnya menyemangati peserta lomba band.

Jodi, salah satu peserta band bernama Kuah Kering asal unit 2 menyampaikan, terima kasih atas acara Festival yang sudah diadakan oleh Pemda Tulangbawang. Sebab, sarana seperti ini yang sangat dibutuhkan bagi para pecinta musik.

Baca Juga :  Polsek Penawartama Gagalkan Peredaran Narkoba

“Kami bangga, dengan acara ini, karena ditunjang oleh fisik panggung yang megah, alat band yang bagus, serta menghadirkan para juri yang sudah sangat profesional, dan yang pasti Total Hadiahnya yang bikin menggiurkan, semoga kami dapat juara.” harapnya.

Selain itu, pihak panitia telah mengundang Artis asal Ibu Kota. Yakni, Roy Jeconiah ex Vocalis Boomerang, dan Dide Vocalis Hijau Daun, juga tak kalah menarik, ada penampilan asal tuan rumah. Yakni, BMW band dan Ardana Band.

Sebelum Bupati Winarti beranjak dari tempat acara tersebut, ia menyempatkan untuk menyumbangkan suara emasnya sebanyak 3 lagu, dengan pengiring BMW Band, kemudian dilanjut dengan penampilan Sekdakab Tulangbawang Anthoni dengan menyumbang satu buah lagu. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here