Sebanyak 2250 Jama’ah Muhamadiyah Tanjung Qencono Melaksanakan Ibadah Sholat Idulfitri 1444H/2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak 2250 Jama’ah Muslim Muhamadiyah Desa Tanjung Qencono melaksanakan ibadah sholat Idulfitri 1444H/2023, di Lapangan Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (21/4/23).

Dihadiri Pengurus Ranting Muhammadyah Desa Tanjung Qencono, Way Bungur, Imam Kotbah,Panitia Bahar dan para jama’ah sholat idulfitri 1444H/2023.

Dari pantauan awak media halopaginews.com, Hal itu disampaikan oleh Pengurus Ranting Muhamadiyah Sutrisno bahwa perayaan hari raya Idulfitri tahun ini, ada perbedaan,akan tetapi umat muslim Muhamadiyah,saling menghormati antara umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat Idulfitri pada hari sabtu besok, maka dari itu malam takbir kami tidak mengadakan takbir keliling, “ucapnya.

Agar umat Islam tidak menonjolkan perbedaan, dan tetap menjaga tali persaudaraan, meski pada tahun 2023 ini, terjadi perbedaan antara pemerintah dan Muhammadiyah, dalam penetapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Baca Juga :  Polsek Sukadana Hadiri Peresmian Posko Antisipasi Penyebaran PMK

“Mari kita kedepankan toleransi dan sikap saling menghargai,dan menghormati, meskipun Umat Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri jatuh pada Jumat (21/4), sedangkan Pemerintah menetapkan Lebaran 2023 jatuh pada hari Sabtu besok (22/4), ” Pungkasnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Imam Kotbah sholat Idulfitri menyampaikan betapa pentingnya kita melaksanakan ibadah puasa bagi diri kita selaku umat muslim.

Manfaat ibadah puasa yang kita dapatkan adalah menahan diri melatih diri untuk bersabar. Fokus melakukan kewajiban ibadah lain seperti sholat wajib maupun sholat sunnat,” ujarnya.

“Melaksanakan zakat fitrah dan menyantuni anak yatim-piatu, dan banyak lagi ibadah yang lainnya, yang Amalnya dilipat gandakan Allah SWT, di dalam bulan suci Ramadhan, “terangnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dihari ini, kita telah melaksanakan sholat idulfitri 1444H/2023, berjama’ah dan umat muslim untuk saling memaafkan segala ucapan tingkah laku kita yang setiap hari tidak pernah kita sadari , maka dari itu, “Kami selaku pengurus Ranting Muhamadiyah dan Imam kotbah, mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idulfitri 1444H/2023., “tuturnya.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, Warga Badran Sari Resmikan Seni Tari Kuda Kepang

Diketahui,Bhabinkamtibmas Polsek Way Bungur Aipda Asep.SP. melaksanakan pengamanan diarea pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H Umat Muhammadiyah ini, sesuai dengan tugas pokok Polri untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tanggung jawab seluruh personil kepolisian, untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan bagi semua warga masyarakat, termasuk kepada Umat Muslim Muhammadiyah di Kabupaten Lampung Timur, yang hari ini sudah merayakan Lebaran Idul Fitri 1444H/2023. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum