Tim Gabungan Patroli Berhasil Mencegah Karhutla

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Tim patroli gabungan melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Polres Tulangbawang berhasil memadamkan titik api, sekitar pukul 13.50 WIB. Senin (30/09/2019).

Dijelaskan Kabag Ops Kompol. Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi yang turun langsung memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa titik api yang berhasil dipadamkan tersebut berada di pinggir jalan lintas timur (jalintim), Lingkungan Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pria Pembawa Senpi Rakitan Ilegal

“Luas lahan yang terbakar adalah sekira dua hektar, yang mana lahan tersebut merupakan areal rawa dan semak belukar,” ujarnya.

Disebabkan medan yang sulit dan tidak bisa dilalui oleh mobil pemadam kebakaran (damkar), petugas gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0426, Polres dan Damkar bersusah payah memadamkan titik api tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

Setelah berjuang selama sekira satu jam, akhirnya titik api berhasil dipadamkan. Untuk pemilik lahan saat ini masih belum diketahui dan sumber api juga masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga :  Polres Tulangbawang Sembelih 7 Hewan Kurban

Selanjutnya kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara dibakar atau dengan sengaja membakar lahan karena bisa dikenakan sanksi pidana berupa hukuman penjara.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews