Satbinmas Polres Tuba Gelar Lokabhara Cabang II

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulangbawang menggelar Lokabhara (lomba saka pramuka bhayangkara) Cabang II untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-91 tahun 2019.

Upacara pembukaan kegiatan Lokabhara ini dilaksanakan hari Jumat (01/11/2019), sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat dan yang menjadi pembina upacaranya adalah Wakapolres Kompol. Eko Nugroho.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres membacakan amanat Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polres Tulangbawang.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah agar para pemuda dan pemudi dapat mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti menggunakan narkoba, kebut-kebutan di jalan yang dapat merusak jati diri pemuda dan pemudi bangsa indonesia,” kata Wakapolres.

Baca Juga :  Polri Peduli Penghijauan, Polres Tuba Tanam 5000 Pohon

Lanjutnya, adapun pesan dan himbauan yang disampaikan kepada seluruh peserta Lokabhara yaitu :

Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, jaga kondisi fisik, kesehatan serta keselamatan.

Ketiga, jauhi narkoba, jangan sampai kalian memakai atau menjadi pengedar narkoba.

Keempat, tingkatkan semangat juang, berlombalah serta junjung tinggi sportifitas.

Wakapores menambahkan, kegiatan Lokabhara ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari Kamis (31/10/2019) s/d hari Minggu (03/11/2019) dan diikuti oleh 18 kontingen yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Launching Bakso Pelangi Pangeran

“Selama mengikuti kegiatan ini, mereka akan mengikuti 10 macam perlombaan yaitu Lomba PBB (peraturan baris berbaris), Driil Borgol Polri, Drill Tongkat Polri, Senam dan Gatur Lantas, TPTKP (tindakan pertama di tempat kejadian perkara) Lantas, Pentas Seni, Pionering, Kebersihan Tenda, Lomba Cerdas Cermat dan Pidato Kamtibmas,” ujar Wakapolres.

Kegiatan Lokabhara ini, diikuti oleh 429 peserta yang terdiri dari 188 putra, 206 putri dan 35 pembina pendamping. (aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews