Winarti Ajak Masyarakat Menolak Keras Radikalisme

0
231
Acara ICMI di Balai Kartini Kabupaten Tulangbawang. Rabu (06/11).

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi membuka sarasehan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tulangbawang, bertempat di Gedung Kartini Kecamatan Menggala. Rabu (06/11/2019).

Winarti dalam sambutan pada kegiatan yang bertema “Pancasila Sebagai Filter Radikalisme di Kabupaten Tulangbawang.” mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menolak keras paham radikalisme.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, sangat menentang paham radikalisme di Tulangbawang. Ini adalah prinsif dasar. Ayo sama-sama kita tolak paham radikalisme,” harap Bupati berpesan.

Baca Juga :  Pelaku Curat Hewan Ternak Diringkus Tekab 308 Restuba

Selain itu, Winarti juga meminta para kader ICMI Tulangbawang untuk dapat mensosialisasikan serta ikut melawan paham radikalisme yang ada di Indonesia.

“Para kader ICMI saya minta sosialisasikan program ini,” pintanya.

Masih menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, bahwa benteng utama dalam melawan radikalisme adalah anak-anak, dan juga peranan seluruh elemen masyarakat, tokoh adat dan agama, guru serta keluarga untuk memerangi radikalisme.

Baca Juga :  Satlantas Polres Tuba Bagi-bagi Masker

“Yang akan menghancurkan Daerah kita bukan agama, suku atau pun ras. Tapi paham radiklisme. Maka saya harap semua elemen masyarakat bersama-sama bergotong royong melawan radikalisme,” tegasnya.

“Saya minta agar semua kita mengkampanyekan hal ini termasuk melalui media sosial, karena kalo kita gunakan sosmed dengan baik maka jika dicari digoogle (internet) kemudian di tulis Tulangbawang maka akan muncul berita-berita baik, begitu juga sebaliknya,” pungkasnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here