SDS Bahari Al-islam Menggala, Raih Juara 3 Lomba Tari

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Turut memeriahkan Gelar Seni Akhir Tahun 2019, Dalam Rangka Festival Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif dengan menggelar lomba Tari Kreasi di tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Tulangbawang, yang diadakan di Gedung Kartini Menggala, Kabupaten Tulangbawang. Kamis (12/12/19).

Ada yang unik, pada perlombaaan tersebut. Yakni, kemunculan kalangan tingkat SD, di tingkat Sekolah Dasar yang masih berusia sekitar 10 tahun, tetapi para siswa sudah mampu menguasai Tari Kreasi dengan bermacam tarian gerakan.

Adapun peserta tingkat SD yang memenangkan perlombaan. Diantaranya, Juara 1 umum SD Negeri 1 Menggala Selatan (juara 1 umum), Juara 2 SD Negeri 1 Menggala Kota (juara 2), dan SDS Bahari Al-Islam Menggala (juara 3).

Baca Juga :  TMMD ke-105, Kodim 0426/TB Gelar Doa Bersama

Plh. Kepala Sekolah Femmy Heriyana mengucapkan, rasa syukur yang luar biasa sangat dirasakan bagi SDS Bahari Al-Islam, meskipun hanya menyandang juara ketiga umum, namun pihaknya mempunyai kebanggaan tersendiri, dikarenakan merupakan salah satu sekolahan Swasta yang pertama kali turut serta dalam lomba tari yang diadakan Pemkab Tulangbawang.

“Kami sangat bersyukur dengan kami menyandang juara tiga (3) umum, karena kami satu-satunya sekolah Swasta tingkat sekolah dasar yang ikut serta, dan ini tentunya pertama kalinya kami ikut lomba tari di tingkat Kabupaten.” ujar Femmy.

Baca Juga :  Bandar Narkotika Asal Pasiran Jaya Dibekuk Polres Tuba

Selain itu, lanjut Femmy. Bahwa siswanya yang ikut serta dalam lomba tersebut masih rata-rata berusia 10 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 dan kelas 3 dan dua siswa kelas 4.

“Siswa kami yang ikut serta dalam lomba ini, rata-rata masih berumur 10 tahunan, yang, masih kelas 2 dan 3 ada dua siswa yang sudah kelas 4.” pungkasnya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews