Bupati Zaiful Bokhari Buka Rancangan Awal RKPD tahun 2021

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021, secara resmi dibuka oleh Bupati Zaiful Bokhari, bertempat di Aula atas Sekretariat Daerah Kabupaten setempat. Senin (13/01/2020).

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Para Staf Ahli Bupati Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Badan Statistik Lampung Timur, Maryono, Para Kepala OPD Lampung Timur, Kepala Bagian Setdakab Lampung Timur serta, dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu, turut hadir Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur, Yusmar Syria, Anggota DPRD Komisi I, Abas, Anggota DPRD Komisi II, Ria, Mewakili Anggota DPRD Komisi III, Suminah dan Anggota DPRD Komisi IV, Gunardi.

Baca Juga :  Nekat Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Sapi Di Lamtim Diberikan Tindakan Tegas Terukur Oleh Polisi

Forum Konsultasi Publik adalah sebuah proses perencanaan pembangunan daerah dalam rangka menyepakati Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk periode Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, saat akan membuka forum tersebut mengatakan, bahwa dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan agar menaati aturan yang berlaku.

“Program prioritas harus kita utamakan, program yang menyangkut kepentingan masyarakat harus kita dahulukan, sesuai prinsip perencanaan daerah money follow program priority, Kita harus mampu berinovasi dan berimprovisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, sesuai koridor dan aturan hukum yang berlaku,” tuturnya.

Baca Juga :  Komsos Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Bupati yang biasa di sapa “Bang Ipul” itu juga menerangkan, terkait rancangan dan rencana dalam kerja perangkat daerah dapat disusun secara maksimal seperti yang diharapkan. Lalu dirinya berpesan agar forum tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat berharap, rancangan rencana kerja perangkat daerah Tahun 2021 dapat disusun secara efisien, efektif, transparan, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, dan berkelanjutan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini sekali lagi saya meminta agar seluruh peserta dapat mempergunakan Forum Konsultasi Publik ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews