Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 06/PBL Hadiri PKTD

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Sebagai Aparat yang mengawal program-program pembangunan di desa binaan, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Prio Handoko hadir dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), di Desa Tambah Dadi, Kec. Purbolinggo, Kab. Lampung Timur, Minggu (14/1/24).

Salah satu pendekatan utama dalam penggunaan Dana Desa adalah program Padat Karya Tunai Desa, yang memiliki fokus utama pada pembangunan sarana prasarana di desa dan pemberdayaan sumber daya alam secara lestari.

Program Padat Karya Tunai Desa menetapkan prinsip-prinsip yang menjadi landasan dalam pelaksanaannya. Prinsip inklusif, partisipatif, transparan, akuntabel, efektif, serta swadaya dan swakelola menjadi dasar untuk menjalankan program ini.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Ikuti Seleksi Pocil di Polres Lampung Timur

Ini berarti program ini tidak hanya bertujuan untuk membangun infrastruktur dan sumber daya alam, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat desa terlibat dalam seluruh prosesnya.

Dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa, Babinsa bersama perangkat beserta warga desa membersihkan lapangan yang sudah ditumbuhi rumput serta sampah akibat dari sudah datangnya musim penghujan.

β€œKegiatan ini adalah upaya pemerintah desa untuk memberdayakan warga masyarakat dalam hal pembangunan desa,” ucap Babinsa Sertu Prio Handoko disela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Polres Lamtim Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Di Tempat terpisah, Danramil 06/Purbolinggo Lettu Inf. Ajis Soleh mengatakan, bahwa Setiap Babinsa harus selalu bersinergi dengan pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan masing masing.

“Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi secara nyata di lingkungan kerjanya guna terciptanya soliditas TNI, Polri dan rakyat dalam hidup bermasyarakat”, tuturnya.

β€œKegiatan kerja bakti yang merupakan hal yang positif sangatlah perlu jika sering dilaksanakan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga serta nampak indah dan nyaman”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum