Kodim 0427/WK dan Dinkes Mulai Sosialisasi Virus Corona

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Kodim 0427/WK bersama Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi tentang Bahaya Virus Corona, kepada Prajurit TNI dan Persit, yang dilaksanakan di Aula Kodim setempat. Kamis (30/01/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0427/WK KOMARA, Mayor. Inf. Afrizal, Kabid Kesehatan Dinkes Waykanan Afrijal, Perwira Staf Kodim 0427/WK, Danramil, Jajaran Kodim, Perwakilan Anggota TNI dan Persit Kodim 0427/WK yang berjumlah lebih kurang 150 orang, dengan Narasumber Yunita Putri dari Dinkes Waykanan.

Dalam arahannya, Yunita Putri menerangkan, bahwa Virus Corona berasal dari Kota Wuhan China mulai tanggal 31 Desember 2019 dan teridentifikasi mulai tanggal 7 Januari 2020.
Gejala yang ditimbulkan yaitu Demam, Batuk Kering, Virus Corona ini berasal dari Virus hewan liar dan makanan setengah matang.
Cara penularan virus ini antara manusia dan manusia ketika batuk, bersin, bicara dan lainnya, juga transmisi lewat udara maupun kontak badan bisa menjadi media penularan.

Baca Juga :  HUT GOPTKI ke-64, Vorian Melita Gelar Rakernas Virtual

“Pencegahannya dapat dilakukan dengan cara rajin mencuci tangan, pakai Masker, secara berkala cek tempratur, jangan pernah pegang muka kalau belum cuci tangan dengan disertai tetap jaga prilaku hidup sehat,” ujar Yunita Putri mengakhiri paparannya.

Ditempat berbeda, Dandim 0427/WK Czi Komara, berpesan kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0427/WK agar memperhatikan apa saja yang disosialisasikan oleh narasumber terkait virus corona.

Baca Juga :  Padly Huzairi Jabat Pj Kepala Kampung Lembasung

“Apa bahayanya, apa penyebabnya dan bagaimana Pencegahannya, seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0427/Waykanan harus paham dan mengerti, agar kita semua bisa terhindar dari virus corona ini.” tutup Dandim. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews