DPRD Kota Metro Pinta Sarpras Ditingkatkan

0
166
Foto: Dok. Ist.

Metro (HPN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta sarana dan prasarana (Sarpras) fasilitas pendukung literasi di wilayah setempat semakin ditingkatkan dan menggunakan teknologi yang bisa menjangkau secara luas. Selasa (10/03/2020).

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Kuseini mengungkapkan, “Literasi ini salah satu langkah dalam mewujudkan visi Kota Pendidikan. Pada prinsipnya DPRD mendukung, tapi sarana dan fasilitas harus dilengkapi. Jamannya berbeda, jadi kita fokus tingkatkan perpustakaan online juga,” ujarnya.

Baca Juga :  PT MSI Gandeng AWPI Metro Salurkan Bantuan di Tuba

Selain itu, pihaknya meminta agar rumah baca maupun taman baca yang ada di Kelurahan dihidupkan. Dan seluruh stakeholder harus bekerjasama untuk mewujudkan program tersebut, supaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat tercapai.

Sebelumnya, pada Senin (09/03/2020), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ferynia telah mengukuhkan Bunda Literasi Kota Metro, di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro setempat.

Walikota Metro, Achamad Pairin menyampaikan, bahwa pihaknya memiliki harapan kepada Bunda Literasi mampu meningkatkan SDM di Kota Metro. “Saya yakin jika literasi ini berjalan maka SDM kita akan meningkat, dengan kata lain IPM di Kota Metro juga akan meningkat,” paparnya.

Baca Juga :  Gugatan Soal Berita Wartawan Memasuki Sidang ke-7

Pairin juga mengingatkan kepada semuanya, untuk selalu memeriksa media bacaan, “Jangan sampai ada oknum yang tak bertanggung jawab memasukkan unsur-unsur yang nantinya menjadi mala petaka Kota Metro. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here