Foto, Humas Kodim 0429/Lamtim
Foto, Humas Kodim 0429/Lamtim

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis didampingi Kasdim dan Perwira Staf mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi serbuan vaksinasi Jajaran Korem 043/Gatam secara virtual,bertempat di ruang vicon Makodim, Minggu (27/06/2021).

Rakor dipimpin langsung oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Czi. Budi Hariswanto, S. Sos dan diikuti oleh Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam.

Dalam arahanya Kasrem 043/Gatam menyampaikan bahwa sebelumnya TNI-Polri hanya melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi tapi dengan adanya program pemerintah serbuan vaksinasi perhari sejuta orang, sehingga TNI dan Polri masing-masing diberi jatah sasaran 20%.

Baca Juga :  Ridho: Kedepani Kemitraan dengan Leading Sektor

“Mari kita dukung dan sukseskan program serbuan vaksinasi sejuta orang sehari, karena dengan adanya program ini yang semula TNI-Polri hanya mendampingi saat ini diberikan kuota,dengan rincian kesehatan 60%, TNI 20% dan Polri 20 %,” terang Kasrem.

“Setiap Kodim dan wilayah pasti memiliki kendala yang berbeda, oleh karena itu saya sampaikan kepada Dandim jajaran Korem 043/Gatam agar menyikapi wilayah masing-masing dengan manuver, inovasi dan kreativitasnya sehingga sasaran serbuan vaksinasi bisa tercapai.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Acara Penanda Tanganan Nota Kerjasama Optimasi Lahan Rawa Provinsi Lampung

“Baik TNI, Polri maupun pihak kesehatan sudah mempunyai kuota masing-masing, ini jangan dijadikan rival (musuh), tapi berkolaborasilah di lapangan sehingga tujuan dan sasaran serbuan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan masyarakat bisa tercapai,” pungkas Kolonel Czi.Budi Hariswanto, S.Sos. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here