Walikota Metro Pimpin Musrenbang di Kelurahan Hadimulyo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang), dilaksanakan di Aula Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat. Jumat (31/01/2020).

Kegiatan Musrenbang kali ini dipimpin langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin, dan tampak hadir pula Asisten I, Kepala OPD, Staf Ahli, Camat Metro Pusat, Lurah Hadimulyo Timur, Tokoh Masyarakat, LPM dan para Ketua RT dan RW Hadimulyo Timur, serta Kader PKK.

Sesuai laporan dari Lurah Hadimulyo Timur Herni, jumlah penduduk di Kelurahan Hadimulyo Timur sebanyak 9.102, terdiri dari 15 Rw dan 45 RT. Adapun dana PBB Kelurahan Hadimulyo Timur pada tahun 2019 adalah sebanyak Rp188.870.414 dan terealisasi sebanyak Rp120.199.703.

Baca Juga :  PLN dan DLH Metro Prioritaskan SD Negeri 5 Metro Utara

Sedangkan dana bantuan pada tahun 2019 sebesar Rp352 juta, telah direalisasikan untuk peningkatan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan drainase, dan cor blok.

β€œDan untuk prioritas pembangunan pada tahun 2021 adalah pembangunan drainase di Jalan WR Supratman, pemasangan lampu pada jembatan jalan WR Supratman, pengerukan anak Sungai Kali Bunut jembatan Jalan Kangguru, pembuatan jembatan jalan penghubung antara Kelurahan Hadimulyo Timur dengan Kelurahan Banjarsari. Saya berharap semua dapat terealisasi pada tahun 2021,” tutur Herni.

Sementara Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya, memberikan arahan bahwa kegiatan Murenbang ini yang bertujuan untuk menjelaskan hasil dari usulan masyarakat Pra-Musrenbang di bidang pembangunan fisik, ekonomi, sosial, pendidikan dan budaya.

Baca Juga :  DPRD Metro Gelar Paripurna, Fraksi Bahas APBD TA 2020

β€œSemua pembangunan bisa terealisasi dengan baik, tetapi semua pembangunan yang akan dikerjakan membutuhkan proses. Saya tidak mau apabila laporan usulan pembangunan tidak ada komunikasi antara masyarakat, RT serta RW Kelurahan Hadimulyo Timur,” tutur Pairin.

Di akhir sambutannya Achmad Pairin juga menambahkan, bahwa Pemerintah sudah memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW di seluruh Kota Metro. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews