Polres Tulang Bawang dapat Kunjungan Puslitbang Polri

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan ke Mapolres Tulang Bawang, sekitar pukul 14.48 WIB, bertempat di Rupatama Wira Satya Mapolres setempat. Selasa (04/02/2020).

Tim Supervisi dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes. Pol. Guntur Setyanto, bersama Bripda. Revaldo, sedangkan Tim Peneliti dipimpin oleh Kombes. Pol. M. Asrul Aziz, bersama Pembina Yopik Gani, AKBP. Esty Maryunani dan Penata Ratna Wahyuningrati.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini tentang “Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM (sumber daya manusia) Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul.”

Baca Juga :  Terbukti!!! Bikin SKCK di Polres TUBA Bisa Akses di Android

Dalam arahannya, Kombes. Pol. M. Asrul Aziz, mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Polres ini adalah untuk mencari data serta masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah (pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana).

“Agar nantinya hasil dari kegiatan ini, dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja karena anggota adalah aset Polri yang berharga,” ujarnya.

Lebih jauh Kombes. Pol. M. Asrul menjelaskan, bahwa metode yang kami gunakan adalah melakukan diskusi kelompok terfokus/fokus group discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

Baca Juga :  Beredar Kabar Jenazah Covid-19, Ini Kata Kadiskes Tuba

Ditempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang AKBP  Syaiful Wahyudi, menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan kedepannya produktivitas kinerja jajaran Polres Tulang Bawang menjadi lebih baik.

Sebanyak 12 personel Polres yang mendapatkan kuesioner dan di dalamnya terdapat 16 pertanyaan yang harus dijawab secara jujur oleh masing-masing personel.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta personel Polres Tulang Bawang sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews