KONI Lampung Menjaring Bibit Atlet di Waykanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Wakil Bupati Waykanan Edward Antony Buka Pelatihan Training Of Trainer dan Tes Pemanduan Bakat Atlet Tingkat Kabupaten Waykanan tahun 2020. Rabu (05/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Frans Nurseto, Wakil 2 Koni Provinsi Lampung Bidang Pembinaan Prestasi dengan diikuti peserta TOT 378 orang, Talent Scoting 437 orang dan siswa/siswi SD dan SMP se-Kabupaten Waykanan.

Mengawali sambutannya, Edward Antony menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Waykanan , menyambut baik pelaksanaan kegiatan Training Of Trainer (TOT), bagi Pelatih/Guru Olahraga dan Tes Pemanduan Bakat Atlet.

Baca Juga :  Wujud Peduli, Ketua TP-PKK Waykanan Bagikan Sembako dan Masker

“Kegiatan ini saya harapkan dapat menggali dan mengembangkan potensi SDM Guru Olahraga, yang tentu akan berpengaruh dengan Atlet kita nantinya. Kegiatan ini adalah bukti keseriusan kita untuk meningkatkan prestasi cabang bidang Olahraga.” ujarnya.

Edward menambahkan, sementara pelaksanaan Tes Pemanduan Bakat berharap dapat mencapai keberhasilan optimal walaupun di beberapa Negara yang sudah memiliki sistem pemanduan bakat masih belum baku.

“Dari pedoman pemanduan bakat kali ini tentu kita harapkan dapat menjelaskan tentang strategi dan program pemanduan bakat sebagai arahan dan petunjuk dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan di Bidang Olahraga melalui deteksi dari bibit-bibit atlet yang berkualitas,” harapnya.

Baca Juga :  Dinkes Waykanan Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Tentunya KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora), serta Dinas Pariwisata Kabupaten Waykanan dari hasil kegiatan ini untuk membina atlet pelajar berbakat yang telah tergali dan dapat di bina yang kelak dengan harapan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Waykanan di tingkat Provinsi, Nasional atau mungkin tingkat Internasional.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirohmannirrohim kegiatan Training Of Trainer dan Tes Pemanduan Bakat Atlet Tingkat Kabupaten Waykanan, secara resmi saya nyatakan di mulai.” ucap Edward. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews