Dinkes Waykanan Gelar Pelatihan Kader Posyandu

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Waykanan Thurismawaty Edward Antony, menghadiri pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di SMK Nusantara Persada Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Waykanan. Jum’at (07/02/2020).

Dalam sambutannya, Thurismawaty Edward Antony menyampaikan, dan memohon maaf, bahwa Dessy Afriyanti Adipati, selaku Ketua TP. PKK berhalangan hadir, dikarenakan ada tugas lain yang tidak kalah pentingnya.

“Saya mewakili Ketua TP. PKK menghaturkan maaf, atas ketidakhadiran Ibu Dessy, karena sedang ada tugas lain, maka beliau mengutus saya untuk mewakili pada acara hari ini,” ujar Thurismawaty.

Lanjutnya, Thurismawaty mengatakan, Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat (UKBM) yang di kelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, Posyandu sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat tidak sertamerta hadir dan bergerak dengan sendirinya, dukungan Pemerintah terhadap keberadaan dan kesenambungan Posyandu terus di upayakan. Berbagai kebijakan telah di buat, bermacam kegiatan dan Program telah di laksanakan, agar Posyandu tetap Eksis dan menjadi gerbang terdepan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Warga Pekon Bandar Budayakan Jum'at Bersih

Selain itu di sampaikan pula, bahwa Upaya Peningkatan peran dan fungsi Posyandu yang bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk Kader, sehingga peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar, sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.
Ditambahkan pula bahwa permasalahan dalam penyelenggaraan Posyandu yang paling mendasar adalah masih kurang nya pengetahuan kader baik sisi akademis maupun tenis, kader merupakan ujung tombak seluruh kegiatan yang dilaksanakan Posyandu.

“Untuk itu saya menyambut baik Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu pada hari ini, kita harapkan pada akhirnya membuat masyarakat kita selalu berperilaku hidup sehat dengan upaya pengetahuan lingkungan, masyarakat kan Keluarga Sadar Gizi dan yang tak kalah pentingnya Kesehatan ibu, bayi dan anak Balita di Kabupaten Waykanan tetap terjaga,” harapannya.

Baca Juga :  JNI Way Kanan Gelar Rapat Perdana

“Apresiasi yang setinggi-tingginya di sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan beserta jajaran dan semua pihak yang terlibat atas inisiatif nya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.
Saya pribadi dan sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Waykanan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP. PKK Kampung, Bapak/Ibu kader Posyandu atas pengabdian yang luar biasa dalam upaya membantu memberikan Pelayanan Kesehatan dan Sosial Dasar kepada masyarakat.” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Thurismawaty mengajak untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala, agar memberikan bimbingan dan meridhoi usaha luhur kita untuk Waykanan maju dan berdaya saing, “Mari kita menjaga kebersamaan untuk Kabupaten Wayanan yang kita cintai ini,” pintanya.

Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmannirrohim” Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020 secara resmi dinyatakan di mulai. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews