Wabup Lantik 79 Pejabat Administrator di Lingkup Pemkab Way Kanan

Foto,Wabup Lantik 79 Pejabat Administrator di Lingkup Pemkab Way Kanan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan-(HPN)- Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Way Kanan bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Jum’at (29/10/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut,Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektur Daerah Kabupaten, Yuliawati, dan Kepala Badan Penggelola Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Andhika Saputra.

Wabup Ali Rahman dalam sambutannya mengatakan,bahwa kegiatan pelantikan pejabat disetiap Instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran untuk peningkatan kinerja yang hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan penempatan figur-figur Pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai PNS.

Baca Juga :  Sambangi Agen Migor di Banjit, Bhabinkamtibmas Cek Ketersediaan dan HET

Selain itu, pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan”, ujar Wabup Ali Rahman.

Selanjutnya, Wabup dalam sambutannya juga menegaskan,bahwa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap Pegawai Negeri Sipil dilakukan melakui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutase jabatan, Pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada Negara.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Way Kanan termasuk saudara-saudari yang baru saja dilantik, agar secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi Pemkab Way Kanan, yaitu Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Pendapat 3 Raperda Way Kanan

Pencapaian visi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaam dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dan kepada pejabat yang baru dilantik untuk secepatnya berkoordiansi tentang administrasi pertanggungjawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas dinas, dan melakukan pertemuan dengan staf saudara di unit kerja masing-masing.

Perlu disadari bahwa fasilitas yang ada termasuk kendaraan dinas, adalah kelengkapan sebuah unit kerja yang bertujuan memperlancar operasional unit kerja. Untuk itu, apabila terjadi mutasi seperti hari ini, maka kendaraan dinas beserta fasilitas dinas lainnya untuk diserahterimakan kepada pejabat pengganti dan tidak dibawa ke tempat saudara-saudara yang baru”, Tegas Wabup Ali Rahman. (Z)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum