Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan H. Surya, B.Sc membuka lMTQ ke-51 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020, dengan melepas Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan di Dusun l Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatra Utara. Selasa (11/02/2020).

Hadir pada kegiatan tserebut, Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Camat se- Kab. Asahan, Dewan Hakim MTQ, serta ribuan masyarakat juga hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Dusun I Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Dalam kata sambutan, Bupati Asahan Surya, mengucapkan, selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf tahun ini dengan baik. Dan berharap event seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sebagai salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat terhadap Al Qur’an.

Baca Juga :  Polsek Rambang Himbau Prokes di Pasar Tradisional

Pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Qur’an.” ucap Bupati Surya.

Lanjutnya, dalam memberantas buta aksara Al Qur’an bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.

Baca Juga :  Dalam Kampanye nya Abdurohim Calon Kepala Kampung Tiyuh Tohou Sampaikan Ini

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya kembali ke tengah masyarakat. Salah satunya adalah melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar diseluruh penjuru negeri,” terangnya.

Ikut serta memeriah MTQ ke 51 ini. Diantaranya, kafilah MTQ Kecamatan se-Kabupaten Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar, dan penampilan drumband dari pelajar. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews