Camat Karya Penggawa Gelar Rakor Sensus Penduduk

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Rapat Koordinasi sensus penduduk TA 2020, sebagai rumusan kebijakan Pemerintah dalam menentukan arah pembangunan, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Karya Penggawa. Rabu (19/02/2020).

Camat Karya Penggawa Cahyadi Muis, mengatakan, “Kegiatan sensus penduduk ini sangat penting, dengan peran serta hadirin semua, merupakan kunci kesuksesan SP 2020 di wilayah kita ini, sensus penduduk ini akan menjadi dasar kebijakan pemerintah dalam merencanakan pembangunan, dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah,” katanya.

Baca Juga :  PTPN 7 Unit Beringin Gelar Operasi Pasar Gula Murah

“Pemerintahan pusat maupun Daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah, setelah hasil akhir SP 2020 ini keluar data hasil tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dasar perencanaan pembangunan dimasa depan dan tepat sasaran, dapat di implementasikan kepada masyarakat misalnya, untuk menentukan wilayah tersebut oerlu atau tidak nya membangun atau menambah fasilitas publik seperti,” sekolah, rumah sakit, infrastruktur, jalan atau jembatan,” sambungnya.

Sementara Istiqlal, petugas Sensus setempat menyampaikan kepada halopaginews.com bahwa, dalam Sensus penduduk TA 2020 ini, akan dilaksanakan dalam bentuk 2 periode, untuk periode pertama, Badan pusat statistik melakukan sensus dengan cara online dengan cara, masyarakat secara aktif mengisi data kependudukan melalui website sensus.bps.go.id, yang akan berlangsung mulai bulan Februari sampai 31 Maret 2020.

Baca Juga :  Gerakan Lhokseumawe Bersih, Polres Lhokseumawe Terjunkan Ratusan Personel

Dan periode kedua, kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan dilaksanakan tanggal 1-31 Juli 2020, petugas sensus akan mengecek kelapangan dan penyisiran bersama ketua atau pengurus lingkungan setempat. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews