Diskominfo Asahan Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers

0
128
Foto: ist

Asahan (HPN) – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar kegiatan pertemuan bersama para Insan Pers, bertempat di Aula Melati kantor Bupati Asahan. Kamis (20/02/2020).

Dalam upaya menjalin kerjasama , Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Diskominfo Kabupaten setempat Rahmad Hidayat Siregar, dalam pembukaan mengatakan, bahwa gelar ini bertujuan menyebarluaskan informasi baik di Media Elektronik maupun Media Online.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo Asahan H Rahmad Hidayat Siregar, Seketaris Nirwan Pase, Kabid Media cetak dan elektronik AA Tanjung dan Kepala Biro Media Cetak dan Kepala Biro Online di Kabupaten Asahan.

Dalam hal ini juga Rahmad Hidayat Siregar. Kadis Kaminfo Asahan mengajak kepada rekan-rekan insan pers untuk dapat melengkapi administrasi perusahaan media seperti halnya, laporan pajak SPT Tahunan dari perusahaan media masing-masing.

Baca Juga :  Empat Warga Asahan Dinyatakan Sembuh dari Corona

“Ini kami sampaikan mengingat anggaran untuk tahun 2020 triwulan pertama telah mulai berjalan,” ujar Rahmad.

Pada penyebaran pemberitaan antara Media Online dan Media cetak yang menyangkut tentang anggaran, bahwa media online dalam pemberitaan sebanyak 59 berita sedangkan media cetak sebanyak 40 berita.

Sementara itu, Mangihut Simamora sebagai yang mewakili kabiro Harian SIB Asahan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Diskominfo Asahan. “Agar pembagian anggaran antara media online dan media cetak harian supaya di lakukan pemerataan tanpa ada perbedaan,” terang Mangihut.

Baca Juga :  Pembukaan Kompetisi Sains Nasional tahun 2020 Tingkat SD di Asahan

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Asahan Indra Sikoembang menyampaikan, bahwa kerjasama antara Diskominfo harus tetap mengacu pada payung hukum berupa Peraturan Bupati Asahan .Sebaliknya agar rekan-rekan media dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. “Kita jalin kebersamaan dan keharmonisan.” imbuhnya.

Menyikapi berbagai usulan dalam pertemuan tersebut, Kepala Bidang media cetak dan elektronik Arbin Ariadi Tanjung akan menampung aspirasi para rekan wartawan terkait kerjasama untuk dibahas selanjutnya.

“Tentang kerjasama penyebarluasan informasi, Pemerintah Kabupaten Asahan’, siap untuk menerima masukan ataupun berita kritikan akan tetapi kritik yang bersifat membangun dan bukan merupakan pemberitaaan negatif.” tutup Tanjung. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here