Jakarta,halopaginews.com

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPUKM) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menggelar kegiatan Edukasi dan Peluang Akses Permodalan bagi UMKM dan IKM, Senin (21/3/2022).

Dalam kegiatan ini PPUKM Kecamatan Kebon Jeruk bekerjasama dengan Bank BJB Kantor Cabang Hasyim Ashari, Jakarta Pusat

Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Kebon Jeruk itu dihari puluhan pelaku Jakpreneur UMKM dari wilayah Jakarta Barat

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) PPUKM Kebon Jeruk Aris Nawati dalam sambutannya menyampaikan di masa pandemi saat ini dinasnya terus melakukan ekspansi UMKM.

Baca Juga :  Agus Istiqlal Hadiri Pelantikan Majelis Wakil Cabang NU

“Bukan hanya pelaku usaha yang ekspansi, kita juga terus melakukan ekspansi. Selama ini kami menggandeng Bank DKI, kali ini ke Bank BJB,” ujar Aris.

Menurut Aris, selain memberikan edukasi tentang bagaimana membuat kemasan produk yang menarik, Bank BJB juga melayani pembukaan rekening tabungan BJB, aktivasi QRIS dan informasi pengajuan kredit UMKM.

Edi Putra Telaumbanua, Relationship Officer mewakili Bank BJB menjelaskan kerja sama dengan Jakpreneur ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di terutama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Penandatanganan MoU Bupati Pesisir Barat dengan Kejaksaan

Dia menambahkan bahwa UMKM dan IKM adalah dua dari berbagai sektor yang cukup terpukul akibat pandemi.

Selain dari PPUKM Kecamatan Kebun Jeruk dan Bank BJB, turut juga hadir sebagai narasumber yaitu Tikasari pelaku usaha yang juga pemilik usaha Frozen Food ala Dapur Bunda Tika.

(Luckysun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here