Pokdar Kamtibmas Pekalongan Dikukuhkan

0
233
Foto: ist

Lampung Timur (HPN) – Direktur Binmas Polda Lampung Kombes. Jhoni Subroto menghadiri pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di Balai Benih Induk (BBI) Pekalongan. Kamis (27/02/2020).

“Keberadaan Pokdar Kamtibmas juga diharapkan bisa menjadi sosial kontrol baik legislatif eksekutif dan yudikatif,” harap Jhoni Subroto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, yang diwakili Asisten 1, Dandim 0429 Letkol Kav. Muhammad Darwis, Ketua DPRD Ali Johan Arif serta Firman Rusli selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung.

Kombes Jhoni Subroto berpesan, agar dalam menyelesaikan permasalahan dilaksanakan dengan penuh kesabaran. “Selasaikanlah Masalah Tanpa Masalah Baru,” pesannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Sahmin Saleh, juga berharap dengan telah dilantiknya Pokdar Kamtibmas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kondusif.

Begitu juga Dandim 0429 Letkol M. Darwis berharap, dengan telah dikukuhkannya Pokdar Kamtibmas ke depan situasi Kamtibmas di Lamtim akan semakin kondusif. “Kodim 0429 dan jajaran siap mendukung segala kegiatan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Letkol. M. Darwis.

Sementara Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Sahmin Saleh menyampaikan, “Atas nama Pemertintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokdar Kamtibmas tingkat Kabupaten, mudah-mudahan dengan kerjasama kita semua kedepan Kamtibmas Lamtim akan semakin lebih baik.” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Zaiful Bokhari Buka Rancangan Awal RKPD tahun 2021

Ditempat yang sama Ali Johan Arif selaku penasihat Pokdar Kamtibmas menambahkan, “Kalau kita sudah ikhlas dan tulus ini adalah bagian pengabdian kepada Bangsa dan Negara, harapan saya dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas juga akan banyak membantu kinerja pemerintah daerah menyelesaikan segala macam persoalan.” pungkasnya.

“Saya merasa bangga senang dan terharu atas terlaksana pengukuhan Pokdar Kabupaten Lampung Timur, dengan cara kerja mengedepankan orang yang mempunyai intelektualitas dan harus legitimate.” ujar Firman Rusli selaku ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung.

Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Jhoni Subroto dalam sambutanya menyampaikan, “Dengan dikukuhkanya organisasi ini harus bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur, sekaligus bisa menjadi sosial kontrol baik legeslatif eksekutif dan yudikatif, Lakukan dengan kesabaran dalam menyelesaikan permasalahannya yang ada di daerah, Slogan Pokdar gak boleh marahan. Selesaikan masalah tanpa masalah.azas keseimbangan yang telah disampaikan ketua pokdar Lamtim. Sekaligus budayawan dapat menyejukkan dan sanggup menjadi solusi dalam permasalaan.” terangnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum acara pengukuhan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang sempat dicek oleh rombongan Forkopimda Lamtim diantaranya donor darah, pembuatan KK dan KTP secara gratis serta penanaman pohon.

Sementara Kades Tulus Rejo Hartono sebagai tuan rumah mengatakan, kami sebagai warga masyarakat Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan. Sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan apalagi didukung ditunjang informasi salah satunya adalah donor darah, pembuatan KTP, KK gratis, perpanjangan SIM kendaraan gratis dan pajak bermotor.

Baca Juga :  TEGA, BST Rp600 Ribu Disunat Oknum Kadus

“Kami sebagai warga tulus rejo sangat berterima kasih dipusatkan diwilayah kami, mudah mudahan bisa memberikan motivasi, memacu pada masyarakat kami, bahwa “Pokdar kamtibmas” perlu
Dilaksanakan oleh berbagai pihak dan tidak ketergantungan pada orang yang ditunjuk sebagai tim atau organisasi. Masyarakat juga perlu memperhatikan dan melibatkan diri dalam kondisi aman di desanya.
Karena kita yakin percaya dengan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas lingkungan dampaknya positif kenyamanan terhadap lingkungan,” kata Kades.

Muhadi selaku tuan rumah pelaksana di BBI Pekalongan mengatakan. “Adanya pengukuhan Pokdar Kamtibmas menurut saya pribadi sangat bagus sekali adanya kegiatan dari Binmas Polres Lamtim dan Kabupaten Lampung Timur.” ucapnya.

“Ada acara program,Donor darah, KTP KK gratis, perpanjangan SIM kendaraan gratis dan pajak bermotor.
Masyarakat sangat senang, berterima kasih antusias dengan adanya kegiatan dan programnya pemerintah. Mereka sangat mendapat pelayanan yang dimudahkan sangat terbantu.
Apalagi pelayanan dari dukcapil dan pelayanan kesehatan sangat baik memuaskan. Kalau saya sendiri hanya membantu menyiapkan tempat apa yang diperlukan pemerintah agar supaya berjalan lancar dan sukes,” tutup Muhadi. (Eko/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here