Persiapan MTQ Ke-VII tahun 2020 di Pesibar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Untuk meningkatkan ketaqwaan serta membiasakan baca Al-qur’an, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengadakan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Kabupaten, yang berlangsung di Lapangan Labuhan Jukung Krui. Selasa (03/03/2020).

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini diikuti oleh seluruh Kecamatan setempat, melalui Kafilah-kafilah dari masing-masing Kecamatan, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan memotifasi masyarakat terutama bagi kaum mudanya untuk lebih memahami Agama serta, lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Baca Juga :  Wakapolda Lampung Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022

Selain pembacaan Alqur’an yang diperlombakan, juga tentang Fahmi (cerdas cermat) Sarh (pidato) Karya Ilmiah(MMG), Kaligrafi, tabsir Bahasa Arab, Tahfis Qur’an, serta Tilawah.

Dalam Acara malam puncak nya nanti akan dihadiri Bupati Pesisir Barat sekaligus membuka acara tersebut, juga para OPD, camat se-Pesisir Barat, para Kafilah, serta masyarakat setempat.

“Dengan ada nya MTQ ini secara tidak langsung, menggugah akan kesadaran kita dalam menjalankan perintah Agama serta , mengkaji apakah selama ini kita telah menjalankan perintahnya, ataukah lalai dalam seruannya, semoga dengan adanya acara tersebut kita selaku Umat Islam bisa lebih memperbaiki dirilagi dalam menjalankan apa-apa yang diperintahkan oleh Agama, lebih bertaqwa lagi dalam kehidupan sehari hari.” pungkasnya.(Syamsul).

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews