Wabup Pesibar Resmi Menutup MTQ Ke-VII

0
84
Foto: ist

Pesisir Barat (HPN) – Wakil Bupati Pesibar Erlina menutup acara MTQ ke-7, yang berlangsng selama 6 hari di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung. Senin (09/03/2020) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Ketua DPRD beserta Wakil Ketua, dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat unsur forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, ketua LPTQ Ir N lingga kusuma, MP, Kakanwil Depag Provinsi Lampung, Ketua Lembaga (LPTQ) Provinsi Lampung, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Barat beserta jajaran, Pejabat pimpinan tinggi pratama, Pejabat Administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Dewan hakim MTQ , para Kafilah, para panitia penyelenggara, tokoh adat, Masyarakat se-Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke- VII tingkat Kabupaten Pesisir Barat, khususnya jajaran Pemerintah Daerah, panitia penyelenggara, pengurusLPTQ dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Ramah Tamah dengan Kejagung dan Kejati

“MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari al-quran, sehingga al-quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi, apalagi generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa, orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan Agama, agar mereka tumbuh berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa MTQ ke-VII yang telah dilaksanakan ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap al-quran. Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi al-quran. upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

Baca Juga :  BMW Musik Festival 2019 Tulangbawang Sukses Digelar

“Untuk itu diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil quran ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan.” terangnya.

Pada kesempatan ini, “Saya berpesan kepada peserta MTQ yang mendapat juara agar terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, karena dalam waktu dekat akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020, selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan nya,” tutupnya. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here