Koperasi Nelayan Mina Makmur Lestari Gelar Rapat Tahunan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Rapat Koperasi Nelayan Mina Makmur Lestari yang dilaksanakan di Komplek Perumahan Nelayan Kelurahan Pasar Krui, mengupas tentang pengembangan usaha serta pemasaran, simpan pinjam serta jaminan kesehatan bagi nelayan. Rabu (11/03/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Dinas koperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, Pabung, Ketua Koperasi Nelayan Mina Makmur Lestari, Abdul Rahman Kholik, serta seluruh para nelayan Pesisir Barat.

Sekretaris Koperindag dalam sambutannya mengharapkan, “Dengan adanya Koperasi Mina Makmur ini, banyak usaha yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para nelayan setempat seperti, Sembako, Simpan pinjam dan lain lain, yang sifatnya bisa mensejahterakan para Nelayan, saya berharap Koperasi ini bisa mengkafer apa apa yang dibutuhkan oleh para Nelayan baik dalam kebutuhan sehari-hari, pemasaran, simpan pinjam.dan lain sebagai nya,” harap nya.

Baca Juga :  Asisten I Bidang Pemerintahan Hadiri Bimtek tahun 2020

“Saya juga mengharapkan kepada para Ibu ibu Nelayan, agar kreatif dalam menunjang kebutuhan keluarga, bukan hanya mengharap hasil dari suami saja, bisa juga melakukan aktifitas yang lain seperti pembuata kue danlain lain sebagai penunjang kebutuhan keluarga.” ujarnya.

Rahman Kholik selaku Ketua Koperasi dalam statement nya mengatakan, “Saya akan mengembangkan koperasini sesuai dengan kemampuan saya rencananya kami akan kembangkan hasil tangkap dari para nelayan ini nantinya bukan hanya pemasaran ikan yang sifatnya dijual begitu saja, kami akan ber-inovasi, bagai mana hasil tangkapan dari para nelayan ini bisa kita kembangkan menjadi abon ikan dan tentunya akan menambah nilai ekonomis nya,” ungkapnya.

Kami juga saat ini akan bekerja sama dengan perusahaan agar bisa mensuflai garam buat kebutuhan pengolahan ikan asin yang dibutuhkan oleh para nelayan insaallah ini akan segera terwujud dalam waktu dekat ini, sehingga nelayan setempat tidak akan menjadi bahan pemikiran mereka dalam mengolah hasil tangkap mereka,” tandas nya.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Sambut Kedatangan Pesawat Wings Air

Selanjutnya Kabid tangkap Bambang Supeno dari Dinas Perikanan dan Kelautan mengharapkan, Rapat Tahunan Anggota (RTA) ini benar benar membuat suasana baru dengan segala kreatifitas nya serta Inovasi nya agar kedepannya Koperasi ini benar benar berjalan sesuai rencana yang diharapkan.

“Kami dari Dinas kelautan hanya bisa memfasilitasi jika ada kendala dan bantuan yang sifatnya bantuan dari pusat sekedar informasi, hasil tangkapan nelayan yang ada di Pesisir Barat ini grafiknya selalu naik turun ini dikarenakan keadaan alam seperti cuaca yang tidak mendukung, untuk global hasil tangkapan para Nelayan Pesisir Barat saat ini, 13,490 ton insya allah kedepan nya akan lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews