Bupati Pesibar Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah

0
193
Foto: ist

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di dampingi oleh ketua TP-PKK Septi Istiqlal Menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi peningkatan kemampuan aparat pengelolaan  persampahan, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah. Selasa (17/03/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, para kepala OPD, Anggota PKK pesisir barat, para peserta aparat pengelolaan  persampahan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa, sampah seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu manusia dan kehidupannya. permasalahan ini terjadi hampir di setiap tempat, mulai dari kota-kota besar sampai dengan kota kecil termasuk kabupaten pesisir barat. Saat ini tidak dapat dipungkiri lagi volume sampah semakin hari semakin banyak.

Baca Juga :  Tahap Kedua, BLT Dana Desa Direalisasikan

“Sampah akan mengurangi nilai estetika suatu tempat, seperti kawasan wisata labuhan jukung yang di beberapa titik masih ada tumpukan sampah. Hal ini akan memberikan kesan kumuh bahkan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap,” ujarnya.

“Selain itu, sampah juga berdampak buruk terhadap kesehatan serta akan menjadi tempat berkembang biak segala macam penyakit, apalagi saat ini di indonesia Virus Corona sedang mewabah, untuk itu kita harus mencegah agar tidak terjangkitnya Virus tersebut, salah satunya dengan memperbaiki pola hidup kita, dimulai dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Dapat Arahan Mendagri Lewat Conference

Lanjut Bupati, sampah bukanlah sekedar limbah. dengan pengolahan yang baik, sampah dapat menjadi barang yang bernilai jual tinggi. Maka marilah kita memulai untuk mengurangi sampah dari diri kita sendiri, dari hal yang kecil, sehingga terciptalah bumi yang sehat tanpa sampah.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, maka dilaksanakan sosialisasi peningkatan kemampuan aparat pengelolaan persampahan, yang mana dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan dan informasi terkait pengelolaan sampah sehingga meningkatkan kemampuan aparat dalam pengelolaan sampah,” tutupnya. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here