RSUD Menggala Giat Pencegahan Penyebaran COVID-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala melakukan Screening kepada para pengunjung di RSUD setempat. Selasa (17/03/2020).

Dalam upaya Screening terhadap pengunjung RSUD menggala tersebut, sebagai upaya deteksi dini. Hal ini untuk menindaklanjuti SE Bupati Tulang Bawang no 100/108/I.1/TB/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, RSUD Menggala meniadakan jam besuk/kunjungan mulai Selasa Tgl 17 maret 2020, sedangkan untuk penunggu pasien inap maksimal hanya 2 orang.

Baca Juga :  Pelaku Curat Toko Maradewi Ditangkap Polisi

Dan sejak hari ini dilakukan Screening terhadap pengunjung RS untuk mendeteksi dini virus Corona.

Plt. Direktur RSUD Menggala Lukman Sebagai mana instruksi ibu bupati Tulang Bawang Winarti, bahwa semua harus bergerak bergotong royong menangkal penyebaran virus, dan kami mulai hari ini melakukan screening terhadap pengunjung dan keluarga pasien sebagai upaya cegah penularan.

Baca Juga :  Nama Pintu Tol Menggala Diganti, Sejumlah Kalangan Angkat Bicara

RSUD Menggala mengoptimalkan upaya-upaya persiapan penanganan apabila terdeteksi pasien COVID-19 antara lain dengan menyediakan sarana prasarana seperti ruang isolasi, petugas yang terlatih dan telah dilakukan simulasi oleh seluruh tim RSUD menggala yang telah dibentuk untuk penanganan masalah tersebut. (AW/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews