Polres Tulangbawang Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2019

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polres Tulangbawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019, sekitar pukul 08.25 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat. Kamis (19/12/2109).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi, Perwira Apel Kasat Lantas Iptu. Ipran, dan Komandan Apel KBO Satintelkam Ipda. Andy Ruswandi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis.

“Operasi Lilin Krakatau 2019 ini merupakan Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes Polri yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin (23/12/2019) sampai dengan Rabu (01/01/2020),” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Unik, Winarti Pimpin Rapat Outdoor

Lanjutnya, kami telah menyiapkan sebanyak 170 personel Polri, TNI 20 personel, BKO Brimob 20 personel, serta dari instansi terkait Dishub (dinas perhubungan), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinkes (dinas kesehatan) 30 personel.

Pada Operasi Lilin Krakatau 2019 ini, Polres akan menggelar 6 Pos yaitu Pos Pelayanan Unit 2, Pos Terpadu Simpang Lapas, Pos Pengamanan MPP (mall pelayanan publik), Pos Pengamanan Exit Tol Menggala Km.184, Pos Pantau Rest Area Tol Km. 172 dan Pos Pantau Rest Area Km.208.

Baca Juga :  Akhirnya Dua DPO Curas Ditangkap Polisi

Tujuannya guna mendukung kelancaran kegiatan ibadah dan tahun baru serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas di jalan Arteri dan wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami juga telah menyiapkan tiga pos anti kejahatan jalanan yang akan ditempatkan pada titik-titik kerawanan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, dengan harapan masyarakat dapat melintas dan terjamin keamanannya,” tegasnya.

Selain itu, kami juga telah menyiapkan tim sniper yang nantinya ikut bergabung dalam pos anti kejahatan jalanan tersebut. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews