Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) Pemerintah Kabupaten (pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan melakukan Penyemprotan Desinfektan guna mengantisipasi dan membunuh Virus Corona (COVID-19 ) yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain,

hal ini disampaikan oleh Plt. Dinas Kesehatan Jhon Hardi Nasution melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Asahan Syafrin Sanja SKM diruang kerjanya. Sabtu (21/03/2020).

“Penyemprotan Desinfektan pada hari ini dilaksanakan dibeberapa titik di Kabupaten Asahan yakni Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran (Jl. Sudirman), Masjid Raya Kisaran (Jl. Imam Bonjol), Gereja GBKP (Jl. H. Misba) dan Gereja GPDI (Jl. Sisingamaharaja) dengan membentuk 3 tim,” jelas Syafrin.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Terjun Menyemprot Disinfektan

Sementara itu Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto yang di hubungi awak wartawan melalui selluler bahwa untuk mencegah penyebaran COVID-19 di beberapa titik juga di lakukan Penyemprotan desifektan antara lain di Kelurahan Gambir Baru yaitu di Masjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP, Kelurahan Karang anyar di Masjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari di Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga di Masjid UNA dan Musholla Nurul Kamal dan beberapa titik di Kisaran Timur.

Baca Juga :  Catat Waktunya, Event Krui Pro 2020 Segera Dimulai

Selanjutnya Plt. Kadis Kesehatan Jhon Hardi mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lain seperti halnya Instansi Pemerintahan, Tempat Layanan Publik, Rumah Ibadah dan Tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Menutup keterangannya Bupati Asahan melalui Asisten Ekonomi Pembangunan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga serta mencuci tangan pakai sabun, serta hindari dari Keramaian. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews