Polres Tuba Terjunkan Rantis AWC

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang mengerahkan kendaraan taktis (Rantis) Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, penyemprotan cairan desifektan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat keramaian yang berpotensi dapat menyebarkan Virus Corona (Covid-19). Sabtu (28/03/2020) pagi.

“Hari ini kami bersama instansi terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan Rantis AWS, adapun rutenya yaitu dari Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kampung Banjar Agung – Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Kampung Tunggal Warga – Pasar Unit 2 – Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang,” kata Andy.

Baca Juga :  Pasutri Si Pembuang Bayi Ditangkap

Kapolres menambahkan, sebanyak 6 Ribu Liter cairan desinfektan yang telah kami semprotan tadi dengan menggunakan Rantis AWC dan diwaktu yang bersamaan, Regu Kedua yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol. Eko Nugroho, bersama PS. Paur Kesehatan Aipda. Dwi Kurniawan, juga melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah dengan menggunakan alat semprot desinfektan.

“Tempat ibadah yang disemprotkan cairan desinfektan yaitu Masjid Al Muhajirin dan Mushola Al Muslimin, Pasar Unit 2 serta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), Tugu Kuning, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” terang Andy.

Baca Juga :  Kabur ke Lamsel, Pelaku Colong Motor Ditangkap

Selain itu, juga disampaikan himbauan kamtibmas dan Maklumat Kapolri tentang antisipasi Virus Corona (Covid-19) kepada warga dengan menggunakan Mobil Publik Address oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan hari ini untuk mencegah dan memutus mata rantai berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di Sai Bumi Nengah Nyappur, dapat menjadi ladang ibadah dan suri tauladan yang baik.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Personel TNI, Personel Brimob Subden III Menggala, Personel Polres dan BPOM Loka Tulang Bawang. (AW/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews