Kampung Warga Makmur Jaya Realisasikan Program PMT

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, manfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama untuk meluncurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga yang kurang mampu. Kamis (09/04/2020).

Kepala Kampung Dewi Kustianti menyampaikan, bahwa pihaknya selalu meneruskan program Pemerintah, salah satunya program Bupati, dan biasanya program tersebut disalurkan pada saat bulan suci ramadhan, namun kali ini pihaknya lebih mempercepat realisasinya, sebagai bentuk antisipasi coronavirus disease 2019.

“Program PMT ini biasa kami lakukan di bulan ramadhan, berhubung sekarang kita lagi mengalami pandemi corona, maka realisasinya kita percepat.” ucap Dewi kepada halopaginews.

Baca Juga :  Beredar Kabar Jenazah Covid-19, Ini Kata Kadiskes Tuba

Turut mendampingi Kepala Kampung, Aparatur setempat, perwakilan Kecamatan Banjar Agung, dan PKM. Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan tersebut, adapun bantuan PMT berupa, Beras, Telur dan Mie Instant.

Dewi menambahkan, dengan adanya program PMT tersebut, tentunya agar bisa membantu warganya yang kurang mampu.

Wagirah (60), warga setempat yang menerima bantuan mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Kepala Kampung, dan ia berharap, agar bantuan seperti ini dapat terus berlangsung, dan diperuntukan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Polsek Banjar Agung Bubarkan Acara Hajatan Pernikahan

“Terima kasih dan alhamdullilah, buk lurah dewi mau bantu keluarga saya buat kasih sembako, semoga berkah dan manfaat,” ujarnya dalam doa.

Ditempat terpisah, hal senada disampaikan Sukir (55), ia menyatakan, bahwa bantuan ini biasanya diberikan oleh Kampungnya saat bulan suci ramadhan, akan tetapi ini lebih cepat di realisasikan.

“Bantuan ini biasanya saya terima waktu puasa mas, cuma mungkin karena lagi antisipasi corona, jadi bisa cepat.” tuturnya kepada Media. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews