Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono, Dampingi Latihan Fisik Para Calon Anggota Komcad Wilayah Binaan Koramil 411-15/Kalirejo

Foto, Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono, Dampingi Latihan Fisik Para Calon Anggota Komcad Wilayah Binaan Koramil 411-15/Kalirejo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Merujuk dari terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN).

Merujuk beleid UU PSDN, yang dimaksud Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Dalam Pasal 28 UU PSDN disebutkan, untuk itu Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo, Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono mendampingi latihan fisik para Calon Anggota Komcad wilayah binaan Koramil 411-15/Kalirejo. Jum’at (06/05/22)

Baca Juga :  Danunit Inteldim Letda Inf Zainuri, Hadiri Donor Darah HUT Pomad ke-77

Komcad itu sendiri adalah bagian dari warga negara, sumber daya alam, sumber daya buatan, serta sarana dan prasarana nasional. Bagi warga negara yang terlibat dalam aktivitas Komcad dianggap tengah melakukan suatu pengabdian dalam usaha pertahanan negara yang bersifat sukarela.

Dan keterlibatan sumber daya alam tersebut bisa menjadi sarana dan prasarana nasional dalam pemanfaatan untuk usaha pertahanan negara.

Baca Juga :  Menjelang Pilkada 2024, Danramil 0411-01/Metro, Hadiri Penandatanganan Integritas Bawaslu Kota Metro

Mengutip dari pernyataan pada Situs Resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan), Komcad terbagi 4 (empat) bagian yaitu: Komcad sumber daya manusia, Komcad sumber daya alam, Komcad sumber daya buatan, Komcad sarana dan prasarana.

Semuanya dipersiapkan untuk bisa dimanfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat di bawah ancaman perang ataupun bencana alam. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum