Pengurus Masjid Al-Khotob dan Warga Semprotkan Disinfektan

0
269
Foto: Ist.

Pesisir Barat (HPN) – Dalam rangka mencegah penularan virus corona (Covid-9), yang selama ini menjadi wabah, membuat masyarakat begitu cemas terhadap Pandemi ini. dengan adanya Covid-19 aparat Pekon Jawa bersama dengan pengurus Masjid Al-Khotob mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Rumah ibadah, serta fasilitas umum lainnya. Jum’at (17/04/2020).

Ketua pengurus Masjid Hefzon Kurnia mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan realisai dari himbauan Pemerintah, maupun Peratin setempat, guna menjaga kebersihan, baik di rumah ibadah maupun lingkungan pekon, agar mengurangi resiko terkena paparan Covid-19, yang selama ini telah mewabah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Paket Sembako

Sementara para jema’ah Masjid juga mengucapkan. “Syukur Alhamdulillah ada kepedulian dari Peratin maupun aparat pekon untuk mengadakan kegiatan tersebut, ini sungguh bermanfa’at bagi jema’ah maupun masyarakat . Mudah2an, dengan menjaga kebersihan, kesehatan, kita di jauhkan dari segala wabah penyakit husus Virus Corona,” terang para jama’ah.

Sementara Peratin Pekon Kampung Jawa Arif mufti mengatakan, “Saya berharap para Warga mematuhi apa yang telah Pemerintah umumkan patuhi dan terapkan, agar kita terhindar dari Covid-19 ini, kami aparat pekon hanya bisa dalam bentuk pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Septi Istiqlal Bagikan Sembako ke Warga 4 Kecamatan

“Namun, kalau masyarakatnya seakan kurang perduli dengan anjuran pemerintah, semua yang kami lakukan termasuk kurang manfaatnya. Mari kita saling mengingatkan antar teman, saudara dan lainnya, jangan sampai sesal kemudian patuhi petunjuk Pemerintah insyaallah kita akan terhindar dari wabah ini,” tutup Peratin. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here