Kepenghuluan Bangko Lestari Gotong Royong Lingkungan

0
292
Foto: Taufik Saragih

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – Akibat Meluasnya wabah penyakit Demam Berdarah yang berada di Kepenghuluan Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong mengajak masyarakatnya untuk melakukan pembersihan lingkungan, dan himbauan tersebut langsung melalui surat edaran yang dikirim kepada setiap Kepala Dusun.

Pembersihan lingkungan tersebut, meliputi pembersihan Drainase maupun selokan-selokan yang ada diperkarangan rumah warga, juga sejumlah tempat yang diindikasikan dapat menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk Demam Berdarah.

Baca Juga :  Ratusan Massa Gabungan GMRB Akan Demo di Polda Riau

“Memang sudah beberapa orang warga kita yang sudah terjangkit penyakit demam berdarah, itu kita bisa buktikan berdasarkan dari surat keterangan rumah sakit tempat warga kita berobat,” ujar Jonni.

Masih kata Penghulu, pembersihan ini tentunya dalam upaya pencegahan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah, apalagi di musim penghujan ini.

Sementara Kepala Dusun Pelita Jaya Ardianto, membenarkan mendapatkan surat himbauan untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan dihari Jum’at ini.

Baca Juga :  My microwave is too small to fit the microwave popcorn bag

“Alhamdulillah surat edaran Penghulu untuk melaksanakan Jum’at bersih ini direspon masyarakat dengan antusias, sehingga kita dapat membersihkan lingkungan sekitar dusun kita ini,” katanya. Jumat (29/11).

Lanjut Kadus, dia berharap dengan ada upaya pencegahan ini dapat maksimal, sehingga tidak adanya terjangkit demam berdarah bagi warga Dusun Pelita Jaya khususnya. (Taufik Saragih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here