Ketua TP-PKK Pesibar Bagikan Masker dan Vitamin

0
191
Foto: Ist.

Pesisir Barat (HPN) – Kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat membagikan masker kain dan vitamin kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Minggu, Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur. Minggu (19/04/2020).

Seiring dengan himbauan Pemerintah yang seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran.

Melihat hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi Plt. Kepala Dinas PMP dan Pengurus PkK Kabupaten, tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker kain dan vitamin gratis.

Baca Juga :  Tahap Kedua, BLT Dana Desa Direalisasikan

“Pembagian masker kain dan vitamin ini, merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Septi Istiqlal.

Menurutnya, memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksi bagi masyarakat banyak.

“Pembagian masker kain dan vitamin kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Pesisir Barat Bahas Penyampaian Nota Raperda Anggaran TA 2021

“Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker saat harus beraktifitas di luar rumah,” ajak Septi Istiqlal.

Pada kesempatan itu juga, Septi Istiqlal tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Selanjutnya Septi Istiqlal bertolak menuju Pasar krui membagikan masker kain dan vitamin di pangkalan ojek, pedagang dan masyarakat di sekitar Tugu Merdeka dan Pasar Way Batu. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here