Bupati Pesibar Gelar Musrenbang Lewat Vicon

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di dampingi Wakil Bupati Erlina, memimpin langsung Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021, melalui Vicon di OR Batu Gughi. Selasa (14/04/2020).

Dalam Musrenbang tersebut, tampak hadir Sekda Provinsi, Kepala Dinas Bappeda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ketua, Wakil Ketua, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Dandim 0422 lambar, Asisten Bidang Pemerintah dan kesejahteraan Rakyat dan Seluruh Perwakilan dari OPD.

Pada penyampaiannya, Bupati Agus Istiqlal menerangkan, bahwa acara ini dilakukan di tengah kondisi bencana penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Hal inilah yang mendasari pelaksanaan acara tahun ini dilaksanakan secara Vertual Meeting dengan Video Conference, Bupati berharap, hal ini tidak mengurangi Substansi Acara serta tidak memutus tali Silaturhami.

“Dengan adanya musibah ini, kita harus tetap mampu menyatukan persepsi dan semangat untuk bersama-sama merencanakan arah Pembangunan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 mendatang, sehingga yang dapat bersenergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Daerah.” ujarnya.

Bupati menambahkan, hingga tahun ke empat RPJMD Tahun 2016-2021, telah banyak pencapaian Pemerintah Daerah, mulai dari peningkatan pertumbuhan Ekonomi, peningkatan Kualitan dan kuantitas infrastruktur pelayanan dasar hingga pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Teleconference dengan Pemerintah Pusat

“Semua keberhasilan pembangunan, adalah berkat rahmat Allah SWT dan kerja nyata dari seluruh aparatur Pemerintahan Daerah, Baik dari kami Eksekutif dan DPRD Sebagai Legislatif yang merupakan Reprentasi masyarakat, Hingga dukungan Dari segenap Forkopinda, Kementrian/lembaga, Pemerintah Provinsi Lampung serta seluruh stakeholders yang ada.” terangnya.

Visi Kabupaten Pesisir Barat adalah Terwujudnya masyarakat Pesisir Barat yang madani mandiri dan sejahtera. RKPD Kabupaten Tahun 2021 mendatang adalah tahun Kelima Pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2021. “Mohon kiranya semua target yang telah di tetapkan dapat dilaksanakan.” pinta Bupati.

Masih lanjutnya, ia memastikan bahwa setiap perencanaan dan penganggaran yang diambil oleh para Kepala perangkat daerah, TAPD dan Badan Anggaran (banggar) DPRD dapat memberikan kontribusi dan Kinerja yang maksimal, terhadap 5 prioritas pembangunan Daerah yaitu,

1. Percapaian pembangunan infrastruktur pelayanan dasar dan konektivitas wilayah.
2. Pembangunan sumber daya manusia.
3. Pembangunan ekonomi masyarakat dan potensi unggulan daerah.
4. Reformasi birokrasi dan pelayanan publik.
5. Pengelolaan sumber daya alam dengan prinsip pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dan mitigasi bencana.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Pesibar Bagikan Masker dan Vitamin

Selain itu, Bupati juga menyampaikan beberapa hal, mohon kiranya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi penyusunan RKPD Provinsi Lampung tahun 2021 yang lokasi pekerjaannya berada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya bantuan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pemerintah daerah serta infrastruktur untuk menunjang kepariwisataan pesisir barat, antara lain.

1. Rehabilitasi jaringan irigasi primer dan sekunder Way Biha di Kecamatan Pesisir Selatan.

2. Normalisasi daerah aliran sungai Way La’ay di Kecamatan Way Krui.

3. Pemanfaatan bandara M. Taufik Kiemas.

4. Pembangunan dermaga pulau pisang di kecamatan pulau pisang.

5. Rehabilitasi berat gedung dan sarana prasarana kawasan konservasi laut daerah penangkaran penyu, pekon muara tembulih.

6. pendampingan dan fasilitasi Krui pro Tanjung Setia (surfing competition international), dan event event pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews