Kampung Bugis Banjir, Kapolres Tuba Turun dan Beri Bantuan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bersama Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari berbagi dengan warga terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan berbagi dengan warga dilaksanakan sekitar pukul 16.30 wib, bertempat di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Sabtu (25/04/2020).

“Kemarin sore kami membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan takjil kepada warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang, tepatnya di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota. Yang mana tempat ini persis berada di pinggir Sungai Tulang Bawang,” kata Andy. Minggu (26/04/2020).

Baca Juga :  Serda Komarudin Tetap Siaga di Hari Raya Idul Fitri

Sebanyak 50 paket sembako dan 30 takjil, lanjut Andy. “Kami bagi-bagikan kepada warga yang terdampak banjir disana, karena mereka tidak ada yang mengungsi dan tetap berada di rumahnya masing-masing.” terangnya.

Kapolres menambahkan, untuk mencapai rumah para penerima bantuan ini terpaksa kami gunakan perahu sampan milik warga karena genangan air disana minimal setinggi lutut orang dewasa bahkan ada yang lebih.

“Kami menggunakan dua unit perahu sampan untuk membawa sembako serta takjil, kami juga ikut naik diatas perahu sampan tersebut untuk bisa sampai ke rumah-rumah warga yang akan diberikan bantuan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kakam Aji Mesir Tinjau Rumah Karantina

Andy menambahkan, dengan bantuan ini agar dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang, apalagi musibah ini terjadi di tengah pandemi virus corona (covid-19). Semoga saja pandemi virus ini dapat segera berlalu dan apa yang telah kami perbuat ini dapat menjadi ladang ibadah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Wakapolres Kompol. Eko Nugroho, Kabag Sumda Kompol. Wahyu Andi Saputra, Kasat Lantas Iptu. Ipran, Ka SPKT Polres Tulang Bawang Ipda. Amlit Bancin, Ka SPK II Polsek Menggala Aipda. Kasno DY dan Bhabinkamtibmas Polsek Menggala Bripka. Indra Jaya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews