TKI Asal Asahan Masih Terperangkap Lockdown di Malaysia 

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – TKI asal Asahan terperangkap lockdown di Malaysia,  Pemkab Asahan pada saat ini berusaha membantu pemulangan para warga Asahan secepatnya.

”Dimana saat ini Pemkab Asahan melalui gugus tugas Covid-19 Asahan telah berupaya secepatnya mengurus pemulangan warganya di Malaysia dan saat ini masih dalam proses pengurusan segala administrasi yang lengkap.” ucap Rahmat Hidayat.

Pasalnya, Bupati Asahan selaku Ketua Gugus tugas akan melaporkan persoalan itu kepada Gubernur Sumatera Utara. Apabila proses administrasi selesai langsung diserahkan kepada provinsi. Selanjutnya, data yang ada akan diserahkan kepada provinsi Sumut dan diurus melalui lintas Kementerian. Dalam hal pemulangan TKI dari Malaysia itu tetap melibatkan beberapa kementerian yang ada. Diantaranya, Kementerian Perhubungan dan Bea Cukai.

Baca Juga :  Penetapan Status ODP Diubah Merujuk Pedoman Kemenkes RI

“ Ya, pokoknya kita hanya menunggu proses pengurusan administrasi saja.” jelas Rahmat Hidayat. Senin (02/05/2020).

Dan Ketua Gugus Tugas melalui staf Dinas tenaga kerja Asahan menugaskan untuk mendata warga Asahan di Malaysia, jelas hidaya

Rencananya Pemkab Asahan akan mempersiapkan kapal feri untuk memulangkan para TKI warga Asahan tersebut. Penjemputan akan dilakukan kalau semua yang masuk sudah lengkap sesuai KTP dan Kartu Keluarga yang ada.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Kisaran Kembali Raih Juara Umum Jambore

Akan tetapi, menurut informasi yang diterima Perdana Menteri Malaysia memberikan pengumuman akan mencabut batas Lock Down di Malaysia yang Rencananya dicabut tanggal 4 Mei 2020 mendatang.

“Kalau memang Lockdown dicabut tanggal 4 Mei kemungkinan banyak juga yang batal jadi pulang, maka itu kita melakukan pendataan yang matang.” tutupnya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews