Foto, Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid langsung beratatap muka dengan pelaku UMKM di desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.
Foto, Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid langsung beratatap muka dengan pelaku UMKM di desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

Lampung Timur-(HPN)- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merupakan salah satu sektor vital dalam peningkatan ekonomi secara nasional. Selain penyerap tenaga kerja yang cukup besar, UMKM merupakan sektor yang mampu secara langsung menyerap produk-produk lokal.

Untuk mendorong kemajuan UMKM, Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid langsung beratatap muka dengan pelaku UMKM di desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Senin, (14/02/2022).

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Acara tersebut diinisiasi oleh Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro sebagai bentuk kepeduliannya terhadap UMKM setempat. Tak ketinggalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang juga hadir Nety Hermawati, SH., M.H dan Liberty, M.A turut hadir dan memberikan support penuh pada agenda tersebut.

Baca Juga :  Dandim 0429 dan Pangdam II Sriwijaya Jelajah Alam Tubaba

Kedepan, Desa Gantimulyo juga akan membuka sebuah pasar kreatif agar UMKM dan IKM semakin terbantu.

Pada acara Seminar yang juga dihadiri oleh aparatut desa setempat, Abdul Rohman Wahid menyampaikan pentingnya kegotongroyongan dalam membangun sebuah UMKM. Karena menurutnya hal tersebut akan menciptakan suatu kekuatan yang kokoh jika gotong royong ditegakkan di tengah masyarakat, terutama dalam pengelolaan UMKM.

Baca Juga :  Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampung Timur, Konsultasi ke Kementerian Sosial RI

Inovasi harus terus terbangun dalam dunia usaha. Terlebih ditengah persaingan global ini, arus teknologi menjadi lebih kencang dalam dunia pemasaran.

UMKM Merupakan pihak yang mungkin masih kurang begitu adaptif dengan teknologi digital di dunia marketing dan dalam strategi packaging jika dibandingkan dengan perusahaan besar.

Saatnya UMKM menjadi usaha yang lebih kompetitif di tegah arus globalisasi. Kali ini Ketua GenPI Lampung akan menyampaikan hal penting dalam merancang UMKM yang lebih baik lagi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here