Dorong Kemajuan UMKM dan IKM, Inilah Agenda GenPI Lampung

Foto, Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid langsung beratatap muka dengan pelaku UMKM di desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merupakan salah satu sektor vital dalam peningkatan ekonomi secara nasional. Selain penyerap tenaga kerja yang cukup besar, UMKM merupakan sektor yang mampu secara langsung menyerap produk-produk lokal.

Untuk mendorong kemajuan UMKM, Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid langsung beratatap muka dengan pelaku UMKM di desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Senin, (14/02/2022).

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Acara tersebut diinisiasi oleh Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro sebagai bentuk kepeduliannya terhadap UMKM setempat. Tak ketinggalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang juga hadir Nety Hermawati, SH., M.H dan Liberty, M.A turut hadir dan memberikan support penuh pada agenda tersebut.

Baca Juga :  Ditipu Oknum PNS, Seorang Polisi Di Lampung Timur Rugi Puluhan Juta Rupiah

Kedepan, Desa Gantimulyo juga akan membuka sebuah pasar kreatif agar UMKM dan IKM semakin terbantu.

Pada acara Seminar yang juga dihadiri oleh aparatut desa setempat, Abdul Rohman Wahid menyampaikan pentingnya kegotongroyongan dalam membangun sebuah UMKM. Karena menurutnya hal tersebut akan menciptakan suatu kekuatan yang kokoh jika gotong royong ditegakkan di tengah masyarakat, terutama dalam pengelolaan UMKM.

Baca Juga :  Seorang Satpam Mencuri Ratusan Buah Nanas Ditangkap Polres Lamtim

Inovasi harus terus terbangun dalam dunia usaha. Terlebih ditengah persaingan global ini, arus teknologi menjadi lebih kencang dalam dunia pemasaran.

UMKM Merupakan pihak yang mungkin masih kurang begitu adaptif dengan teknologi digital di dunia marketing dan dalam strategi packaging jika dibandingkan dengan perusahaan besar.

Saatnya UMKM menjadi usaha yang lebih kompetitif di tegah arus globalisasi. Kali ini Ketua GenPI Lampung akan menyampaikan hal penting dalam merancang UMKM yang lebih baik lagi. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum