Vicon TP PKK Waykanan dengan TP PKK Provinsi

0
190
Foto: Humas Diskominfo Waykanan.

Waykanan (HPN) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan mengikuti Video Conference bersama TP PKK Provinsi Lampung dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Rabu(06/05/2020).

Dalam Vicon tersebut, Kabupaten Waykanan diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dessy Afriyanti Adipati di Jakarta dan Wakil TP PKK Kabupaten Thurismawaty Edward Antony didampingi Kusuma Anakori dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Sri Mulia di rumah Dinas Wakil Bupati setempat.

Dessy Adipati mengatakan, bahwa TP PKK Kabupaten Waykanan telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya yaitu upaya edukasi masyarakat mulai tanggal 18 Maret 2020 berupa Pembinaan/Kampanye PHBS (cuci tangan pakai sabun dan makan makanan bergizi seimbang), menjaga jarak, pakai masker dan dirumah saja, yang dilaksanakan mulai dari Kabupaten sampai Kampung, bersama Kader yang bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan penyampaian pesan berupa Poster, Banner dan pesan WhatsApp.

“TP PKK Kabupaten Waykanan juga telah melakukan pembagian 5000 Masker kepada masyarakat umum, Wartawan, Polres, Kodim dan padagang tradisional di pasar, dimana Masker tersebut dibuat oleh Kelompok UP2K. Selain itu juga pembagian peralatan cuci tangan ditempat umum berjumlah 5 paket, pembagian sembako untuk masyarakat yang tidak mampu yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Blambangan Umpu, Baradatu dan Banjit, sebanyak 200 paket yang terdiri dari beras, telur dan minyak sayur.” ujar Dessy Adipati.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri RAKERDA TP PKK Provinsi Lampung

Selanjutnya ibu tiga anak itu juga menyampaikan, bahwa PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), telah memberikan bantuan untuk antisipasi Covid-19 ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan sebesar Rp23 juta serta telah melaksanakan kegiatan Gerakan Siger dengan nama Gerakan PKK Peduli, dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang memerlukan dengan cara membagikan langsung dari pintu ke pintu, karena antar rumah berjauhan.

Sebelumnya dengan mengusung tema “Upaya Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Povinsi Lampung.” Ketua TP PKK Porovinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam arahannya menyampaikan, bahwa sejak diberlakukannya Social Distancing, Physical Distancing serta Bekerja dan Belajar dari Rumah, TP PKK memiliki peran tambahan yaitu sebagai guru yang belajar di rumah.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Paripurna DPRD Persetujuan Bersama RPJMD Tahun 2021-2026

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu juga, mengajak seluruh jajaran TP PKK Kabupaten/Kota, untuk melakukan Gerakan SIGER (Saatnya Ikut Bergerak) untuk rakyak yang memerlukan, yang menjadi salah satu program kerja TP PKK.

“Berdasarkan surat dari Ketua Umum TP PKK, kegiatan atau program kerja yang tidak prioritas dapat dialihkan untuk kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota masing-masing.Dan TP PKK Provinsi Lampung telah mengalihkan satu kegiatan untuk penanganan Covid-19 dengan hasil yaitu 2.250 paket sembako yang di distribusikan ke PKK Kabupaten/Kota dengan masing-masing mendapat 150 paket sembako. Dimana paket sembako tersebut akan di distribusikan sebelum Hari Raya Idhul Fitri 1441 H,dengan syarat yang telah ditentukan.” terang Rina Sari Arinal.

Diketahui untuk rencana mekanisme pemberian sembako TP PKK Provinsi Lampung akan dilakukan Kecamatan yaitu Kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin, Way Tuba dan Bumi Agung,dengan sasaran keluarga tidak mampu yang belum menerima bantuan BLT, PKH dan Kartu Sembako. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here