Hadiri GERMAS, Danramil 429-07/PKL Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih Dan Sehat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kampanye Gerakan Hidup Sehat (Germas) dalam rangka pencegahan Stunting digelar di halaman kantor Puskesmas Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Sabtu (16/12/2023).

Dikegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumali bersama anggota, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Dr. Satya, Forkopincam, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Lamtim, Ka UPTD Puskesmas, Kades Sekecamatan Pekalongan serta warga masyarakat peserta Germas.

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Baca Juga :  Dukung Program KB Dan Penurunan Stunting, Kodim 0429/Lamtim Gelar TNI Manunggal Bangga Kencana

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, senam bersama, pemeriksaan kesehatan, gerakan cegah stunting, pemberian tablet tambah darah, kampanye cuci tangan dan makan buah bersama.

Foto, Istimewa

Kapten Inf. Jumali menyampaikan, kehadiran Koramil dalam setiap kegiatan Germas menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Untuk itu diperlukan keterlibatan aktif secara terus menerus dari seluruh komponen bangsa, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sektor non pemerintah, maupun masyarakat untuk mengedukasi agar berperilaku sehat melalui upaya promotif dan preventif,” ujar Danramil.

Baca Juga :  Reses Wakil DPRD Lampung Timur, Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Desa Taman Fajar

Sementara Terkait penurunan Stunting, Danramil menjelaskan pemerintah pusat menargetkan14% sehingga ini menjadi masalah bersama yang perlu kerjasama serta dukungan dari semua pihak.

“Selaku bapak asuh stunting tingkat Kecamatan saya berharap kepada kader kesehatan agar lebih proaktif serta saling bersinergi mengoptimalkan program-program tepat sasaran dan konkret untuk percepatan penurunan stunting”, pungkasnya. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum