Kesiapsiagaan Musim Hujan, Ini Kata Ketua IWO Tubaba

0
102
Ketua IWO Tubaba, Abdi Fathoni. Foto: Dok. Istimewa.

Tulang Bawang Barat (HPN) – Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Abdi Fathoni berharap kepada Kepala Dinas dan Camat hingga Kepala Desa untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat terkait kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam menghadapi di musim penghujan pada bulan Februari ini.

Saat di konfirmasi awak media, Fathoni menyampaikan, bahwa di musim penghujan sangat di khawatirkan dengan adanya angin puting beliung, Penyakit Demam Berdarah (DBD), dan banjir kerap terjadi di wilayah Tubaba.

Baca Juga :  Pj Sekdakab Novriwan Jaya Silaturahmi di IWO Tubaba

“Saya meminta kepada Dinas Kesehatan Bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan pemerintahan tiyuh, supaya antisipasi di musim penghujan.” harapnya.

Fathoni menambahkan, agar Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat di setiap Tiyuh yang berada di Kabupaten Tubaba supaya membuat pos penanggulangan Demam Berdarah, dengan bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Sehingga dengan mudah warga untuk diberikan antisipasi pencegahan yang bakal datangkan nyamuk yang menimbulkan penyakit.

Lanjut dia, jika pihaknya akan terus mendukung program-program yang sudah dilakukan Bupati dan Pemkab dan juga masih dalam rencana demi sebuah kemajuan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga :  Kapolres Tubaba Pimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Sinovac

“Saya pribadi dan pengurus IWO Tubaba mendukung sepenuhnya program program pemerintah yang masih dalam perenvanaan demi menuju Kabupaten Tubaba lebih maju lagi.” tandasnya.

Terakhir, Dia mengingatkan pandemi Covid-19 dimusim hujan harus meningkatkan imunitas, dan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. (VA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here